Desa Budidaya Laksanakan Vaksinasi Bagi Para Lansia

by -1103 Views

LAMPUNG SELATAN – Desa Budidaya Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, dan Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo gelar vaksinasi Covid-19 bagi para warga Lanjut Usia (Lansia) di balai desa setempat.

Antusias warga Desa Budidaya terhadap vaksinasi Covid-19 sangat baik, sebanyak 80 orang lansia ikut vaksinasi yang berasal dari 6 Dusun.

Kepala Desa Budidaya Aan Kurniawan mengatakan kepada lampungterkini.id, di desanya ada 4 kasus Covid-19 sebanyak 4 orang, 1 orang meninggal 3 orang lain sedang isolasi mandiri.

“Banyaknya antusias warga pihak desa berusaha semaksimal mungkin agar vaksinasi covid 19 berjalan tertib dan lancar,” kata Kades Budidaya, Kamis (8/7/2021).

Aan menambahkan, pihak desa selalu berkordinasi dengan kepala dusun dan RT, agar setiap wilayah selalu mensosialisasikan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap ada warga pulang dari perantauan selalu kami himbau agar isolasi mandiri dan selalu komunikasi dengan pihak Satgas Covid-19 di Desa setempat agar bisa di pantau untuk saling menjaga kesehatan dan kenyamanan,” tuturnya.

Mbah Rio umur 61 tahun warga Desa Budidaya menuturkan, balai desa tempat vaksinasi Covid-19 jaraknya tidak jauh dari rumahnya.

“Pihak Puskesmas melakukan vaksinasinya di balai desa, kami para lansia sangat terbantu adanya vaksinasi di desa kami. Sangat baik untuk lansia agar bisa menjaga kekebalan tubuh dari wabah virus. Terimakasih kepada tim kesehatan dari Puskesmas Sidomulyo dan aparatur Desa Budidaya,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid-19, Kepala PRI Sidomulyo dr. Rocky Sihombing, Babinsa Koramil Sidomulyo, Bhabinkamtibmas Polsek Sidomulyo.

(Jalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.