Wakil Ketua 1 DPRD Lamsel Pantau Vaksinasi dan Apresiasi Kinerja PRI Sidomulyo

by -282 views
Keterangan foto, dari kiri dr. Rocky Sihombing, Babinsa Koramil 421-07 Sidomulyo, Agus Sartono, Foto : Slamet Riyadi

LAMPUNG SELATAN – Wakil Ketua 1 DPRD Lampung Selatan (Lamsel), Agus Sartono pantau penyuntikan vaksin tahap pertama untuk para Lanjut Usia (Lansia) yang dilaksanakan oleh petugas medis Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo di Balai Desa Sidomulyo.

Dalam kesempatan tersebut Agus Sartono menyerahkan secara simbolis masker kepada Staf Desa Sidomulyo agar bisa di gunakan oleh warga. Mengingat penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Sidomulyo semakin meningkat.

Agus meminta masyarakat untuk bersama-sama memerangi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan tetap melakukan tiga M, memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Semua tergantung dengan kesadaran kita semua, bagaimana kita bisa mematuhi aturan yang ada,” kata Agus, Selasa (6/7/2021).

Agus sangat apresiasi langkah yang di lakukan oleh petugas Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo dengan melakukan vaksinasi untuk Lansia dengan cara jemput bola, dengan mendatangi lansia di setiap desanya masing-masing.

Masyarakat jangan sampai terlena, lanjut dia. Setelah di lakukan vaksinasi ini jangan mengira kebal dari penyakit, kebal segalanya. Tetap patuhi protokol kesehatan guna memutuskan penyebaran covid-19.

“Ingat vaksin tidak melindungi diri kita 100% dari covid-19, jadi patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Agus meminta para lansia yang sudah di vaksin menyampaikan kepada rekan-rekan yang lainnya agar mau dan ikut program pemerintah ini.

“Tidak sakit, aman dan saya melihat sendiri. Saya bertanya tidak terasa saat jarum disuntik kan ke tubuh kita,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Rocky Sihombing menjelaskan, tahap pertama penyuntikan vaksin untuk lansia di pusatkan di balai desa yang ada diwilayah Kecamatan Sidomulyo.

“Vaksinasi telah dilakukan selama 2 hari secara bergantian dari masing-masing desa untuk meminimalisir terjadinya kerumunan masyarakat,” pungkasnya.

Antusiasme masyarakat desa sangat besar terhadap vaksin gratis dari pemerintah yang terus berupaya memutuskan penyebaran wabah covid-19.

“Hal tersebut dapat terlihat dari setiap desa kami beri kuota habis dan hingga pada hari ke 2, tahapan pertama vaksin sudah lebih dari 350 orang yang telah divaksin,” tukasnya.

Bagi calon peserta yang sudah di vaksin akan di lakukan kembali pada 3 Agustus mendatang, dengan jumlah kuota sekitar 80 peserta.

“Vaksin ini gratis, jadi manfaatkanlah. Kedepan bila kita vaksin sendiri akan bayar dan mahal bisa mencapai 500 ribuan,” terangnya.

Di ketahui sudah 2 hari berjalan vaksinasi Covid-19 untuk para Lansia, sudah 4 Desa yang di vaksinasi dari 16 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sidomulyo, yakni : Desa Seloretno, Sidodadi, Sidorejo dan Desa Sidomulyo.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.