Mbah Yasmin Kayuh Ontelnya ke Aula Desa Sidodadi Ikut Vaksinasi

by -671 Views
Mbah Yasmin

LAMPUNG SELATAN, SIDOMULYO – Meningkatnya kasus paparan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo laksanakan vaksinasi di Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Vaksinasi Covid-19 digelar di Aula Desa Sidodadi, dihadiri Kepala Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo dr. Roky Sihombing, Kepala Desa Sidodadi Sigid Edi Lukman dan Bhabinkamtibmas Polsek Sidomulyo Brigpol Dwi Suwandi.

Menjadi perhatian dari antusiasnya warga yang ingin sehat, salah satunya mbah Yasmin berumur 80 tahun, dengan mengayuh (mengendarai) sepeda ontel miliknya menempuh jarak 2 kilometer di sertai cuaca panas tidak menghalanginya niatnya untuk datang di tempat vaksinasi untuk para Lanjut Usia (Lansia) tersebut.

“Demi kesehatan dan kenyamanan bersama saya harus ikut vaksinasi biar sehat dan ikut serta memutus penyebaran covid-19. Petugas vaksinasi dari puskesmas ramah – ramah, persyaratan juga sangat mudah, cukup KTP dan no telpon yang aktif, karena untuk vaksinasi tahap kedua,” kata mbah Yasmin, Senin (5/7/2021).

Sementara Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman mengatakan, vaksinasi untuk lansia diadakan 2 tahap.

“Ini tahap yang pertama, untuk tahap yang ke 2 diadakan tanggal 2 Agustus 2021,” ujarnya.

Keterangan gambar, kiri Bhabinkamtibmas Dwi Suwandi, dr Rocky Sihombing, Sigig Edi Lukman, mbah Yasmin yang sedang di vaksin

Dirinya sangat senang dengan antusias warganya yang ikut vaksinasi, khususnya untuk para lansia itu sangat baik jika ikut vaksinasi guna memutuskan tali rantai penyebaran covid-19.

“Lansia sangat rawan terpapar virus covid-19, saya acungkan jempol untuk mbah Yasmin karena jarak rumahnya yang lumayan jauh dari Aula Desa, beliau menggunakan sepeda ontelnya untuk mengikuti vaksinasi,” tutur Sigig.

(Jalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.