Koperasi SJJM Sidomulyo Berikan Bantuan Sembako ke Desa yang Warganya Jalani Isolasi

by -1166 Views

LAMPUNG SELATAN, SIDOMULYO – Koperasi Jejama Makmur (SJJM) Sidomulyo memberikan bantuan kepada warga di wilayah sekitar Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

Bantuan yang diberikan melalui Kepala Desa, bantuan berupa paket sembako sebanyak 26 paket langsung di salurkan kepada warga Desa Seloretno, Sidodadi, Sidodadi, Sukabanjar, Sidowaluyo, Sukamaju, Sukamarga, Sidomulyo dan Desa Budidaya. Bantuan bertujuan untuk meringankan beban warga selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ketua Koperasi SJJM Sidomulyo Muksin HS mengatakan, koperasi SJJM sangat prihatin dan peduli dengan kondisi masyarakat di tengah masa pandemi covid-19.

“Bantuan yang kami berikan berupa beras 10 kg, minyak, telur, sarden dan mie instan serta susu, bantuan langsung di diberikan melalui Kepala Desa masing-masing,” kata Muksin.

Bantuan ini semoga bisa membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terkonfirmasi covid-19, meskipun bantuan yang diberikan kurang bernilai, tetapi ini semua sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama.

Mantan Kepala Desa Sukamarga itu berharap warga yang terpapar covid-19 cepat mendapatkan kesembuhan dan bisa beraktivitas seperti sediakala, dan semoga wabah covid-19 cepat berlalu hilang dari bumi Indonesia.

Paket sembako yang di berikan ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri berasal dari anggaran sosial Koperasi SJJM Sidomulyo. Muksin juga meminta kepada masyarakat untuk lebih mematuhi prokes, dengan memakai masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan.

“Covid itu memang ada dan sudah banyak yang terkena dan meninggal, untuk itu di masa pandemi covid-19 ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sidomulyo, untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman mengucapkan terimakasih kepada Koprasi SJJM Sidomulyo yang telah peduli dan berikan bantuan sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar covid-19.

“Kami berharap apa yang telah di berikan
semoga bisa bermanfaat buat warga kami yang sedang isolasi mandiri, semoga wabah ini segera berakhir agar semua masyarakat bisa beraktifitas kembali,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Seloretno Achmad Subari sangat mengapresiasi atas perhatian dan bantuan sembako yang di berikan oleh  Koperasi SJJM Sidomulyo.

“Bantuan sembako tersebut langsung kami salurkan ke warga yang sedang isolasi mandiri, termasuk vitamin untuk menambah daya imun dan juga masker
bersama Babinkamtibmas Brigadir Rohman Efendi, SH serta Kadus setempat. Kami berterimakasih kepada donatur SJJM yang telah berkontribusi dalam meringankan beban warga kami,” kata dia.

Diketahui di Kecamatan Sidomulyo dua desa di nyatakan zona merah, satu desa zona oranye, enam desa zona kuning dan tujuh desa zona hijau.

(Jalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.