380 WBP Lapas Kalianda Divaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

by -844 Views

LAMPUNG SELATAN, KALIANDA – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kalianda berikan vaksinasi covid-19 dosis pertama kepada 380 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis 1 Juli 2021.

Rencananya pelaksanaan vaksinasi covid-19 dilakukan selama 2 hari, yakni pada hari ini dan besok (1 dan 2 Juli 2021). Hari ini sebanyak 380 WBP yang divaksinasi yang berdomisili dan ber KTP lampung selatan, sedangkan yang berasal dari luar lampung selatan dilaksanakan keesokan harinya.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, pelaksanaan vaksinasi mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19, memakai masker, menggunakan handsanitizer, dan menjaga arak.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, dr. Tetra Destorie mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi seluruh WBP selama 2 hari, merupakan upaya dari pihaknya yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

“Kami bersama dokter Lapas Kalianda dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lampung Selatan melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis pertama hari ini. Alhamdulillah kegiatan berlangsung aman dan kondusif, sebanyak 380 warga binaan kita sangat kooperatif dalam menjalankan vaksinasi hari ini. Besok seluruh WBP kita harus sudah divaksinasi semua,” terang Kalapas Kalianda.

Dirinya berharap, dengan pemberian vaksinasi vovid-19, warga binaan Lapas Kalianda menjadi lebih kebal terhadap kemungkinan penularan virus covid-19, dan pihaknya akan terus konsisten menjalankan protokol kesehatan 5 M.

“Insyallah warga binaan kita yang telah selesai divaksinasi akan lebih kuat menghadapi segala kemungkinan dari penularan covid-19, walaupun sudah divaksinasi kami akan terus konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan 5 M, kami tak akan lalai,” tegas dr. Tetra.

(Rls-Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.