Vaksinasi Covid-19, PRI Sidomulyo Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

by -199 views

LAMPUNG SELATAN – Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam hal vaksinasi covid-19 yang di berikan oleh tim vaksinator Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh
Kepala Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo Rocky Sihombing mengatakan usai vaksinasi TNI-POLRI rencananya tanggal 30 Juni besok akan di laksanakan vaksinasi kembali untuk para kader kesehatan dan RT meliputi Desa Sidorejo, Sidomulyo dan Desa Sidodadi.

“Penyuntikan vaksinasi sendiri untuk 100 orang, jadi para Bidan Desa segera berkordinasi dengan para Kepala Desa dan segera menginformasikannya agar bisa tercatat siapa – siapa saja dan minimal besok sudah ada di penanggung jawab nya,” ujarnya, Senin (28/06/21).

Rocky menambahkan, berikutnya pada 1 Juni tahap kedua untuk Guru baik Negeri maupun Swasta. Secara teknis nanti tim medis yang bekerja karena di laksanakan di puskesmas. Pada 5 hingga 10 Juni vaksinasi kembali untuk para lansia.

“Kami akan berupaya jemput bola dengan turun ke Desa, diharapkan untuk Kepala Desa agar ada pembimbing untuk para lansia dengan katagori umur (59) ke atas. Meskipun kita terhambat ada satu Desa yang belum mengumpulkan datanya, kita lakukan vaksinasi ke desa-desa dengan target 80 dosis per desa,” kata dia

Dirinya menjelaskan, rencananya satu hari tiga desa yang divaksin, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dibagi tiga tim vaksinator yang terdiri dari 8 orang/tim dengan target satu desa perhari.

“1500 vaksin untuk 16 Desa yang ada di wilayah kecamatan sidomulyo, target kita satu hari 100 orang vaksin supaya target kita segera tercapai,” tukasnya.

(Kanan) Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Rocky Sihombing bersama tim

Dalam pelaksanaan vaksinasi nanti, lanjut Rocky. Tetap mengikuti arahan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman menggunakan masker serta mencuci tangan.

“Kami juga mengupayakan dalam pelaksanaannya nantinya di dalam ruangan 40 orang dan jangan lupa membawa KTP, dan kami berharap agar Bidan desa segera berkordinasi dengan para Kepala Desa agar menyiapkan segala sesuatunya seperti meja dan lemari pendingin untuk penyimpanan vaksinasi covid-19 di desa nya masing-masing,” tuturnya.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.