Verifikasi Berkas Calon Kades di Kecamatan Sidomulyo, Camat : Semua Memenuhi Persyaratan

by -1064 Views

LAMPUNG SELATAN – 11 orang Calon Kepala Desa (Cakades) telah mendaftar dan kini berkas dalam proses verifikasi pemeriksaan dan penelitian oleh panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto mengatakan, dari 11 cakades yang mendaftar telah memenuhi persyaratan dalam verifikasi berkas, panitia tidak menemukan permasalahan, secara administratif kelengkapan berkas tidak ada kendala, semua persyaratan terpenuhi.

“Selanjut berkas hasil verifikasi ini akan kami sampaikan ke panitia Kabupaten besok 24 Juni sesuai dengan tahapan pilkades, yang nantinya akan di lakukan verifikasi di tingkat kabupaten tanggal 30 Juni 2021,” kata Camat Sidomulyo, Rabu (23/06/21).

Rendy menambahkan, sebelum berkas dikirim ke panitia Kabupaten, pihaknya melakukan verifikasi berkas milik cakades yang akan bertarung pada 5 Agustus mendatang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I Tahun 2021.

“Alhamdulillah pelaksanaan Verifikasi ini berjalan dengan lancar dan aman, untuk berkas yang di verifikasi meliputi ijazah, KTP-el, KK, Surat Nikah dan sebagainya. Untuk cakades petahana kami memeriksa berkas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa Akhir Masa Jabatan (LPPD AMJ),” paparnya.

Terpisah, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sidomulyo Amri menyampaikan, terkait berkas calon semua kepala desa dan juga petahana tentang LPPD AMJ, semua telah melampirkan dan direkomendasikan langsung dari Dinas PMD Lampung Selatan.

“Semua sudah ada rekomendasi dari Dinas PMD, ada dua desa calon dari petahana yakni Desa Banjarsuri dan Bandardalam. Calon Kades yang mendaftar sejumlah 11 orang, semua berkas nya sudah kami teliti dan periksa,” kata dia.

Diketahui Kecamatan Sidomulyo ada 4 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang I Tahun 2021, yakni : Desa Sidorejo 2 cakades, Desa Bandardalam 2 cakades, Banjar Suri 3 cakades dan Desa Sukabanjar 4 orang cakades.

Hadir dalam acara verifikasi berkas calon kades tersebut, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan, Danramil Sidomulyo Kapt Inf Hendri Limbong yang di wakili Babinsa Sertu Sarino dan Sekcam Erman Suheri, Kasi Pemerintahan Amri, Kasi Trantib Abadi, KUPT PRI Sidomulyo dr. Rocky Sihombing.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.