Rakorcam Sidomulyo Pencegahan Penyebaran Covid-19

by -153 views

LAMPUNG SELATAN – Masyarakat di himbau agar selalu tetap mengikuti arahan protokol kesehatan, mengingat pada saat ini masih ada di temukan nya penyebaran covid -19 di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Pernyataan tersebut di sampaikan langsung oleh Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) yang dilaksanakan di aula kantor Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, Selasa (22/06/21).

“Ya ada dua Desa yang mengalami Zona Orange, Desa Seloretno dan Sidorejo, dari 16 desa yang lain pada umumnya Sidomulyo sudah kembali ke Zona hijau, namun meskipun demikian alhamdulillah mereka telah melakukan penyemprotan di setiap rumah. Di samping itu juga tak henti hentinya telah memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan kita juga telah bersinergi dengan pihak Puskesmas dan satgas yang ada terus berupaya menekan angka covid 19 agar tidak meluas dalam penyebarannya pada titik titik yang fital seperti pasar,” kata Rendy.

Menurutnya, pasar yang ada di Desa Sidorejo untuk saat ini harus tetap berjalan karena disitu tempat roda perekonomian berputar tetapi harus tertib terhadap prokesnya dan itu semua sedang kita lakukan upaya upaya tertentu.

Sementara Kepala Desa Seloretno Achmad Sobari mengatakan, meskipun Desa Seloretno di nyatakan pada zona orange, mereka tetap berupaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan di setiap rumah masing warga yang di lakukan oleh para Kepala Dusun dan RT. Dengan harapan bisa mencegah penyebaran covid 19 dan dan tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes dengan melaksanakan 3 M.

“Desa Seloretno masuk zona orange kami berharap masyarakat bisa sadar bahwa covid 19 itu memang ada, untuk itu bila bepergian kemana saja harus selalu memakai masker mencegah lebih baik
dari pada masuk rumah sakit, salam sehat selalu,” ujar Sobari.

Himbauan yang sama di katakan juga oleh Kepala Puskesmas Sidomulyo, dr. Rocky Sihombing meminta kerjasama yang baik untuk para kepala desa dalam penanganan vaksin, dalam pengiriman data.

“Terimakasih kepada Desa yang telah mengirim data nya ke pihak Puskesmas,” tukasnya.

Dijadwalkan bulan Juli mendatang lanjut dia, pihaknya akan turun ke Desa untuk melaksanakan vaksin untuk lansia untuk itu, dirinya meminta Kepala Desa (Kades) menyiapkan tempat dan lemari pendingin untuk penyimpanan vaksinasi Covid-19.

“Siapkan tempat dan kulkas untuk penyimpanan vaksin,” ujarnya.

Kemudian nanti ada jadwal penyuntikan vaksin juga untuk para perangkat Desa, RT, Kadus para Kader kesehatan.

“Mohon kerjasama nya kepada para Kepala Desa, yang telah melaporkan baru 9 Desa, Kader dan RT nya. Jadi segera masukan datanya, kalau ini tidak terlaksana vaksin nya tidak akan di kasih lagi,” tutur Rocky.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.