Bintalsik CPNS Lapas Kalianda di Kodim 0421 Lampung Selatan

by -836 Views

LAMPUNG SELATAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda mengadakan kegiatan Pembukaan Pembinaan Mental Fisik dan Kedisiplinan bagi CPNS Formasi Tahun 2019 di Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/LS (Lampung Selatan), Sabtu (19/6/21).

Dalam kegiatan Pembukaan, Komandan Kodim (Dandim) 0421 Lampung Selatan, Letkol Inf.Enrico Setyo Nugroho,.S.sos.M.Tr (Han) mengatakan bahwa yang terpenting dalam kegiatan pembinaan adalah semangat dari peserta.

“Yang saya minta dari para peserta paling utama adalah semangatnya selama mengikuti pendidikan dan itu paling utama,” ucap Letkol Inf.Enrico Setyo Nugroho.

Dirinya menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan Bintalsik adalah untuk membentuk fisik dan kedisiplinan petugas Lapas Kalianda.

“Tujuannya adalah untuk membentuk fisik dan kedisiplinan petugas. Tidak ada kata tidak mungkin dan tidak bisa, semuanya harus Bisa,” tegasnya.

Mohon Ikuti aturan yang dimuat oleh pelatih, dan jaga Protokol Kesehatan (Prokes) Covid -19. “Sekarang saya tanya, kalian siap atau tidak?”, tanya Dandim kepada Peserta, kemudian disambut dengan serentak, ‘Siap’,” jawab Seluruh Peserta.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Lapas (Kalapas) Kalianda, dr. Tetra Destorie menuturkan bahwa kegiatan Bintalsik diikuti oleh CPNS Formasi Tahun 2019 selama 2 hari.

“Kegiatan Bintalsik diikuti oleh CPNS Lapas Kalianda Angkatan 2019 selama 2 hari di Kodim 0421 Lampung Selatan,” tuturnya.

“Saya percaya dengan pendidikan dari Senior dan Pelatih di Kodim Lampung Selatan akan menjadikan petugas kita menjadi mumpuni secara mental, fisik dan kedisiplinan,” harap Kalapas. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.