Tinjau Rumah Roboh, Nanang Himbau Warga Waspada Bencana Alam

by -731 Views

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meninjau langsung korban rumah roboh di Dusun Buring, Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan, Jum’at (18/6) kemarin.

Dia didampingi oleh sejumlah pejabat eselon II diantaranya Plt. Asisten Ekobang Muhadi, Kepala DPMPTSP Martoni Sani, Kepala DLH Feri Bastian, Kepala DPTHP Bibit Purwanto dan Camat Penengahan, Erdiansyah.

Kedatangannya merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap warganya yang tertimpa musibah. Sekaligus memberikan suport serta bantuan langsung yang telah diprogramkan oleh Pemkab Lamsel.

Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini langsung berbincang dengan pemilik rumah dan jajaran terkait. Bahkan, dia meminta Dinas Perumahan dan Pemukiman untuk segera memberikan bantuan pembangunan rumah.

“Ini segera ya. Nanti dibangun gotong-royong bersama warga. Supaya kita guyub dalam setiap situasi apapun,” kata Nanang.

Selain itu, dia mengimbau warga untuk senantiasa waspada terhadap berbagai bencana. Terlebih, saat ini sedang musim penghujan yang disertai angin kencang.

“Kepada warga yang tertimpa musibah kami mohon bersabar. Ini ujian yang memang sudah digariskan. Tetapi kita sebagai pemerintah daerah terus ada di belakang masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Penengahan Erdiansyah menjelaskan, musibah yang menimpa warganya itu terjadi pada Rabu 16 Juni 2021 sekitar pukul 06.00 WIB. Rumah roboh yang di duga disebabkan oleh hujan lebat dan angin kencang itu menimpa warganya yang bernama Misna Wijaya (48).

“Adapun kerusakan akibat rumah adalah ruang bangunan geribik kayu ukuran 5 x 9 meter roboh semua dan barang-barang tempat tidur alat dapur piring lemari kursi dan peralatan dapur. Total kerugian ditaksir sekitar Rp50 jutaan,” jelas Erdi. (idh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.