Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0421/LS Laksanakan Latbak TW ll Tahun 2021

by -845 Views

LAMPUNG SELATAN – Tugas pokok TNI dalam undang undang no.34 tahun 2004 adalah sebagai alat pertahanan negara, yang menjaga kedaulatan negara berdasar pancasila dan UU dasar 45, menjaga keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dari tumpah darah.

Dalam tugas pokok yang terkandung tersebut, tugas TNI yakni melakukan operasi militer perang (OMP) dan melakukan operasi militer selain perang, syarat mutlak untuk meraih sebuah pertempuran dimedan perang, selain harus mempunyai fisik yang prima, kemampuan beladiri, namun yang terpenting adalah mahir menembak.

Untuk mencapai mahir menembak, dalam menyiapkan tugas operasi militer perang, satuan Kodim 0421/LS (Lampung Selatan) menggelar latihan menembak (Latbak) pada program anggaran TW ll ditahun 2021, yang diselenggarakan dilapangan tembak Yonif 143/TWEJ Kompi senapan A, Rabu (16/06/2021).

Latihan menembak kali ini, diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0421/LS, mulai dari para perwira, bintara dan tamtama, ikut melakukan aksi menembak, dengan senjata laras panjang maupun menembak pistol dalam beberapa sikap menembak.

Pasi Ops Kodim 0421/LS Kapten Inf Tarekat dalam arahannya menyampaikan, perhatian faktor keamanan dalam pelaksanaan menembak personil dilarang berkeluyuran dan bila ada keperluan harus ijin terlebih dahulu kepada yang tertua.

“Gunakan waktu kesempatan menembak dengan sebaik baiknya untuk mengasah kemampuan prajurit sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ujarnya.

Lakukan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan serius, sambungnya. Agar hasilnya bisa maksimal.

“Saya tekankan kepada bintara dan tamtama supaya lebih tingkatkan lagi kemampuan kalian dalam latihan menembak ini,” tukasnya.

(Pendim 0421 LS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.