Winarni Gencar Lakukan Pembinaan Progam PKK di Desa Pasuruan Jelang Penilaian Lomba Desa

by -101 views

LAMPUNG SELATAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto gencar melakukan pembinaan Program PKK di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan.

Pasalnya, dalam beberapa hari kedepan, Desa Pasuruan yang terpilih mewakili Kabupaten Lampung Selatan akan dinilai tim provinsi pada lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2021.

Dalam kunjungan kali ini, Winarni serta didampingi Sekretaris dan anggota TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Penengahan Erdiansyah, Kepala Desa dan aparat Desa Pasuruan.

Dari pantauan tim ini, Winarni berkeliling mengecek kondisi kebun tanaman obat keluarga (Toga), kebun sayuran dan kolam ikan yang ada di pekarangan balai desa setempat.

“Alhamdulillah tanaman obat dan sayuran tumbuh subur yaa ibu-ibu. Semoga semuanya baik-baik saja sampai nanti penilaian,” ujar Winarni disela-sela merancangnya, Sabtu (12/6/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto saat meninjau rumah produksi UP2K di Desa Pasuruan.

Pada kesempatan itu, Winarni juga meninjau kesiapan dari program PKK pada Pokja 2 Desa Pasuruan, yaitu usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K). Nampak Winarni melihat langsung ke rumah-rumah produksi dari berbagai produk unggulan Desa Pasuruan.

Beberapa produk unggulan UP2K Desa Pasuruan adalah pembuatan Dodol Nanas, Kopi Krakatau, Anyaman Bambu serta pembuatan kue kering. Selain itu ada juga tempat penyimpanan lumbung pangan desa seperti padi dan jagung.

Sementara itu, pada kesempatan itu, Kepala Desa Pasuruan, Sumali menjelaskan kesiapan desanya dalam menghadapi lomba desa tingkat Provinsi Lampung.

“Kalau tidak ada perubahan jadwal minggu depan lomba desa dilaksanakan. Kesiapan kami sudah mencapai 80 persen,” kata Sumali.

Sumali juga sangat mengapresiasi dukungan pemerintah daerah dalam memfasilitasi lomba desa. berharap, Desa Pasuruan dengan segala kesiapan, dapat mengikuti lomba desa dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik.

“Kerjasama antara pemerintah daerah dan desa untuk lomba desa ini sangat bagus. Pembinaan yang diberikan juga sangat bermanfaat dan sangat diperhatikan,” tulisnya. (lmhr/kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.