Butuh Pasokan Sapi, Gubernur Sumbar Kunjungi PT. JJAA Lamsel

by -746 Views

LAMPUNG SELATAN – PT Juang Jaya Abadi Alam (JJAA) di Desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel) menerima kunjungan kerja Gubernur Provinsi Lampung dan Gubernur Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Jum’at (11/6/2021) sekitar Pukul 14.10 Wib.

Kunjungan tersebut dalam Rangka (Preking) Peternakan Sapi milik PT. JJAA, hadir dalam kegiatan Gubernur Lampung Ir.Arinal Djunaidi yang Wakili PLT Asisten 2 Bidang Perekonomian Provinsi Lampung Kusnadi MM, Gubernur Sumatra Barat H.Mahyeldi Ansharullah ,SP serta Bupati Lamsel H.Nanang Ermanto yang di wakili Asisten 1 Ekobang Burhanudin, Kadis Peternakan Lamsel Arsyad, Direktur PT Juang Jaya Abadi Alam B.Willian, Danramil 421-07/SDM Kapten Kav Henri Limbong beserta anggota, Polsek Sidomulyo yang diwakili Ipda Maulana Kanit Binmas serta anggota.

Direktur PT. JJAA B.Willian menyampaikan ucapakan terimakasih kepada Gubernur Lampung atau yang mewakili serta Gubernur Sumbar beserta rombongan dan pejabat daerah Lampung Selatan yang berkenan hadir di PT. JJAA.

“Seiring berjalannya waktu untuk pengembangan ternak sapi PT. JJAA selama ini dari wilayah Provinsi Lampung telah banyak sudah pengiriman ke wilayah Provinsi Sumbar. Saat ini Lampung hasilkan peternakan sapi paling besar dan untuk Sumbar hasil peternakannya adalah kerbau,” ujarnya.

 

B.Willian menjelaskan selama ini PT. JJAA banyak juga di arahkan kedalam bentuk kerjasama penggemukan dengan petani yang ada di wilayah Lamsel, dalam teknik pengembangan atau programnya hasil sapi dengan petani berbagi hasil indukan (anakan sapi).

“Untuk pengambilan sapi petani harus melalui kelompok tani di desa – desa tidak bisa sendiri sendiri, dan petani di haruskan punya tanaman hijau sendiri. Sedangkan untuk kotoran limbah sapi di kasihkan ke warga dan itu juga tidak di pungut biaya,” tambahnya.

Gubernur Lampung Ir .Arinal Djunaidi yang di Wakili PLT Asisten 2 Perekonomian Kusnadi MM, mengucapkan terimakasih pada Gubernur Sumatra Barat dan juga pada General Manager (GM) PT. JJAA sebagai pemasok sapi terbesar untuk Provinsi Lampung yang di kirim ke sebagian Pulau Jawa dan Provinsi Sumbar.

“Dalam tatacara pemeliharaan sapi dan tatacara pengelolaan limbah kotorannya itu yang sangat penting agar hasil ternak bagus dan limbahnya juga bisa berguna. Kami berharap mudah – mudahan dengan pertemuan ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya,” pungkasnya.

Sementara D.H.Mahyeldi Ansharullah Gubernur Sumatra Barat ungkapkan rasa bahagianya pada semuanya, sehingga bisa bertemu di PT JJAA, kehadirannya di Lampung baru pertama kali, mengingat kebutuhan sapi di Provinsi Sumbar sangatlah banyak, sehingga rombongan bisa bekerjasama dengan PT. JJAA di Provinsi Lampung untuk saat ini.

“Kebutuhan sapi di tempat kami sangat tinggi dan harus di suplay dari Lampung untuk 500 ribu ekor pertahun, sangat tepat kiranya saya dan rombongan bisa ambil sempel dari Lampung. Untuk Provinsi Sumbar sudah menyiapkan lahan guna pengembangan sapi dengan harapan kami bisa berkerjasama dengan PT. JJAA Lampung,” tuturnya.

(Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.