Pembangunan Tambak di Desa Suak Sudah Ada Kesepakatan Dengan Warga

by -260 views

LAMPUNG SELATAN – Sebelum Pembuatan tambak udang modern yang berada di pesisir pantai Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, pelaku usaha terlebih dahulu berembuk dengan warga di tiga Dusun sebelum dimulainya operasional perbaikan.

Aria Halif penanggung jawab tambak udang di Desa Suak mengatakan kepada lampungterkini.id, rembuk dengan warga yang di koordinasi oleh perangkat Desa Suak dan Kepala Dusun, mengenai pembuatan tambak dan mobilisasi angkutan timbunan.

“Sesuai arahan pak Kades, kami rembuk dulu dengan warga Dusun Pematangbalik, Labuhan dan Cukuh Mutun,” kata Aria Halif, Kamis 10 Juni 2021.

Hasil rembuk kata dia, tercapai empat poin kesepakatan diantaranya tanggung jawab kerusakan jalan, pekerja dari warga sekitar, tanggung jawab terjadi kecelakaan lalulintas dan penyemprotan jalan.

“Kesepakatan empat poin itu kami jalani dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Dirinya menerangkan dalam aktivitas pengembangan usaha tambak udang, sangat memperhatikan dan mempertimbangkan semua aspek yang ada didalam kehidupan masyarakat setempat.

“Dari semua aspek, termasuk budaya masyarakat sekitar,” katanya.

Tambak udang itu sendiri akan di buat secara modern, dengan tema edukasi di mulai dari manajemen, kerjasama antar lembaga desa, bahkan percontohan dalam hal upah tenaga kerja.

“Intinya pemberdayaan bagi masyarakat itu sendiri,” kata dia.

Terkait usulan atau komplain warga selama aktifitas pembaharuan tambak ini sekecil apapun usulan, pelaku usaha tersebut berusaha untuk mengakomodir.

“Semua demi kenyamanan masyarakat dan keamanan investasi di Desa Suak,” ujarnya.

Untuk itu, pelaku usaha tambak udang sangat berharap dukungan masyarakat terhadap investor di bidang perikanan yang ada di Desa Suak.

“Kedepan ini untuk kemajuan masyarakat, karena menyerap tenaga kerja, karena kita masuk juga untuk membangun, karena kami melihat ada sebuah tambak milik orang Caines tiga empat tahun terbengkalai dan kita coba kelola dan kedepannya nanti akan menyerap tenaga lokal juga kan mudah – mudahan kita berikan yang terbaik,” tukasnya.

(Met/Jalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.