27 Orang Warga Desa Pulautengah Kecamatan Palas Terkonfirmasi Covid-19

by -1213 Views

LAMPUNG SELATAN – Jumlah kasus warga terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Pulautengah, Kecamatan Palas, Lampung Selatan terus meningkat, tercatat dari hasil tracking rapid test antigen hingga kini yang terpapar Covid-19 mencapai 27 kasus.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Camat Palas Rika Wati, hal tersebut bisa jadi di karenakan masih banyak masyarakat yang belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga kondisi ini diperburuk dengan banyaknya masyarakat yang masih sering berkerumun, sehingga penularan Covid-19 meningkat.

“Berdasarkan dari hasil tracking rapid test antigen untuk sementara yang reaktif 27 orang. Masyarakat semakin lengah dan mengabaikan protokol kesehatan, meskipun jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah banyak setiap harinya,” ujarnya, Rabu 9 Juni 2021.

Dirinya meminta Uspika dan Satgas Kecamatan melakukan penyekatan dilokasi pintu masuk desa, agar masyarakat tidak keluar masuk desa dan melakukan pemantauan dengan menurunkan personil anggota Sat Pol PP, Polsek dan Koramil kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. Hal ini untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 tidak meluas.

“Selain itu kami juga melakukan edukasi kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan dan menguatkan gugus tugas di tingkat desa agar mengaktifkan posko dan pembuatan portal. Untuk sementara warga kami lock down kan agar bisa mengurangi aktifitas warga keluar masuk desa. Pada dasarnya semua warga yang reaktif sebagian besar bergejala ringan, semuanya dalam pantauan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Desa dan Kecamatan,” terangnya.

 

Dengan jumlah mencapai 27 yang terkonfirmasi virus Covid-19 di Desa Pulautengah sangat memperhatikan dan masih ditetapkan status zona merah.

“Semua warga yang menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing agar tetap selalu mematuhi aturan agar masyarakat bisa kembali sehat dan bisa beraktifitas kembali,” tukasnya.

(Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.