Lansia Akan di Vaksinasi Covid-19 Bulan Juli 2021 di Desanya Masing-masing

by -1139 Views
(Kanan) Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Rocky Sihombing bersama tim

LAMPUNG SELATAN – Warga kategori Lanjut Usia (Lansia) dijadwalkan pada bulan Juli tahun 2021 akan mendapatkan vaksinasi covid-19 dari tim vaksinator Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk kategori lansia berbeda dari sebelumnya tidak di lakukan di Puskesmas, tim vaksinator Kecamatan akan menjemput bola dengan mendatangi dan melakukan vaksinasinya di balai desa masing-masing.

Hal tersebut di sampaikan langsung Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Rocky Sihombing, Kecamatan Sidomulyo terdiri dari 16 Desa, lansia tercatat 1.500 orang.

“Untuk katagori lansia, target vaksinasi sebanyak 1.500 orang,” ujarnya, Selasa 8 Juni 2021.

Dirinya menjelaskan, rencananya satu hari dua desa yang divaksin, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dibagi dua tim vaksinator yang terdiri dari 8 orang/tim dengan target satu desa per hari. Dia meminta kepada para Kepala Desa (Kades) agar menyiapkan tempat dan lemari pendingin untuk penyimpanan vaksinasi covid-19 di desa nya masing-masing.

“Saat pelaksanaan vaksinasi nanti agar membawa KTP dan jaga Protokol Kesehatan (Protkes). Bagi warga kategori lansia yang belum terdata dan ingin divaksin, bisa dengan cara mendatangi bidan desa setempat atau melalui ketua RT dan Kadus. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi vovid-19 bagi lansia dijadwal pada Juli 2021 atau setelah vaksinasi untuk guru yang sudah mencapai 85% rampung dilakukan,” kata dia.

Terpisah, Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman mengucapkan terimakasih jika pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan di Desa masing-masing, bisa memudahkan koordinasi dan lebih terjangkau untuk warga masyarakat dan siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“Siap sukseskan vaksinasi untuk Lansia, penerapan protokol kesehatan kami akan libatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” pungkasnya.

(Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.