Temu Pamit Kapolsek Candipuro di GSG Desa Titiwangi

by -302 views

LAMPUNG SELATAN – Polsek Candipuro gelar kegiatan temu pamit antara AKP Ahmad Hazuan Kapolsek lama dengan Iptu Gunawan SE, M.H Kapolsek yang baru, acara bertempat di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, Sabtu, (22/5/21).

Kegiatan Temu Pamit ini dihadiri oleh Camat Candipuro Wasidi, Peltu Heirudin mewakili Danramil 421-07/ Sidomulyo, Kepala Desa se-Kecamatan Candipuro, jajaran anggota Polsek, kepala UPT, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Kapolsek Candipuro yang baru Iptu Gunawan SE, M.H mengatakan, secepatnya akan mengembalikan rasa kepercayaan masyarakat kepada pihak Kepolisian, sehingga bisa mengambil tindakan terutama merangkul tokoh – tokoh elemen masyarakat.

“Mulai besok kami akan sosialisasi kedalam kemudian akan kami sambangi para tokoh masyarakat,” kata dia.

Dirinya mengatakan, terkait perkara pelaku perusak kantor Mapolsek tetap diproses hukum dan tetap berlanjut, karena semua tidak ada yang kebal dengan hukum jadi yang terbukti dan bersalah tetap akan di proses secara hukum yang berlaku.

“Para pelaku masih di tangani oleh pihak Polres Lampung Selatan,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek yang lama AKP Ahmad Hazuan kapolsek yang lama mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf nya kepada para tamu undangan serta kepada masyarakat kecamatan Candipuro yang turut hadir dalam kegiatan temu pamit.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Candipuro yang selama saya disini telah banyak membantu kami dalam membangun Polsek, apabila selama saya bertugas disini punya banyak kesalahan serta kekurangan, saya pribadi mohon maaf yang sedalam – dalamnya, dan do’akan semoga saya nanti betah ditempat tugas yang baru,” ujarnya.

“Masyarakat sangat baik dan ramah dan mau bersama – sama mendukung tugas Polisi, selama satu tahun saya bertugas, saya berharap masyarakat harus tetap menjaga kerukunan dan saling mendukung. Untuk pejabat Kapolsek yang baru lanjut dia, semoga dapat lebih memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang lebih prima serta penegakan hukum yang lebih baik,” tambahnya.

Camat Candipuro, Wasidi ucapkan selamat datang kepada Kapolsek yang baru mudah – mudahan ditempat yang baru dapat lebih semangat lagi dan dapat bergabung, bersinergi dengan masyarakat.

“Semoga dengan Kapolsek yang baru keamanan di wilayah Candipuro lebih bisa di tingkatkan lagi. Dan untuk kapolsek yang lama saya ucapkan banyak terimakasih selama bertugas di Candipuro telah banyak membantu di masyarakat semoga di tugas yang baru karier nya akan lebih sukses dan cemerlang,” kata dia.

Perwakilan Kepala Desa, Samsul ketua Apdesi wilayah Kecamatan Candipuro mengatakan, selamat datang dan selamat bergabung di wilayah Candipuro Kapolsek yang baru, dan mudah-mudahan secepat nya bisa menyesuaikan keadaan, sehingga bisa lebih cepat mengatasi persoalan kejahatan kriminal begal yang terjadi di wilayah ini yang selama ini belum pernah terungkap.

“Yang menjadi titik nadinya masyarakat Candipuro karena minimnya infomasi dengan banyaknya kejadian yang belum terungkap, akhirnya mereka bisa menjadi seperti itu meskipun kami nyatakan salah dengan bertindak seperti itu, tetapi itulah yang terjadi. Kepada Kapolsek yang lama kami mengakui untuk kinerjanya bagus mekanisme pelayanannya di masyarakat, cuma satu saja belum bisa mengungkap kejadian menjadi keresahan di masyarakat,” tukasnya. (Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.