Kecewa, Massa Bakar Mapolsek Candipuro

by -430 Views

LAMPUNG SELATAN – Diduga Buntut dari kekecewaan masyarakat atas maraknya aksi pelaku pembegalan bersenjata api di Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, aksi damai masyarakat menjadi aksi pembakaran Mapolsek Candipuro, Selasa 18 Mei 2021 malam sekira pukul 23.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima Lampungterkini.id, sekitar pukul 22.00 WIB, ratusan massa mendatangi Mapolsek Candipuro bertujuan untuk minta solusi kepada aparat kepolisian setempat terkait maraknya aksi pembegalan menggunakan senjata api yang terjadi beberapa hari terakhir belakangan ini di wilayah Kecamatan Candipuro tersebut.

Karena banyaknya massa yang datang, saat itu juga mereka (massa) yang terprovokasi tiba-tiba tersulut emosi dan langsung merusak bahkan membakar kantor Mapolsek Candipuro.

Kapolsek Candipuro serta Unit SPM dan beberapa anggota Polsek pergi menyelamatkan diri dari Mapolsek tersebut untuk menghindari amukan massa yang semakin banyak dan beringas.

Menurut keterangan salah seorang warga setempat, ratusan massa itu mendatangi Mapolsek Candipuro meminta pihak kepolisian untuk segera menuntaskan aksi kejahatan yang semakin marak, pembegalan dan penodongan menggunakan senjata api (senpi) di wilayah Kecamatan Candipuro yang terjadi belakangan ini.

“Jadi massa ini datang minta solusi kepada pihak Polsek terkait maraknya aksi begal menggunakan senjata api, karena massa yang datang ini banyak diiringi rasa kekecewaan dan kekesalan mereka semakin anarkis, entah gimana, siapa yang mulai tiba-tiba sudah bakar Mapolsek,” ujarnya kepada lampungterkini.id saat ditemui dilokasi.

Pantauan lampungterkini.id dilokasi kejadian, kobaran api tampak terlihat masih membakar Mapolsek Candipuro dan satu unit kendaraan sepeda motor juga ikut dibakar massa.

Setelah melakukan perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro, sekitar pukul 23.30 WIB ratusan massa terlihat mulai membubarkan diri.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Polres Lampung Selatan maupun Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, belum merespons. (Her/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.