Antisipasi Kejahatan C3 Jelang Lebaran, Tim Gabungan Senjata Lengkap Gelar Patroli

by -177 Views
Personel gabungan Satbrimoda Lampung, Kodim 0411/LT dan Polres Lampung Tengah senjata lengkap melaksanakan giat patroli antisipasi kejahatan C3 jelang lebaran Idulfitri 1442 H, menyisir Jalan Raya Kecamatan Gunung Sugih dan Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah. (Foto: Dok. Satbrimobda Lampung)

LAMPUNGTENGAH–Jelang lebaran Idul Fitri 1442 H (2021), personel Satuan Brimob Polda Lampung, Polres Lampung Tengah dan TNI bersenjata lengkap melaksanakan giat patroli gabungan antisipasi tindakan kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (28/04/2021).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Lampung, Kombes Pol Kasero Manggolo melalui Danyon B Pelopor, Kompol Saifullah saat dikonfirmasi membenarkan, pihaknya melaksanakan patroli gabungan bersama Kodim 0411/LT dan Polres Lampung Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan perintah Bapak Kapolda Lampung melalui Dansat Brimobda Lampung.

“Ada 34 personel yang diterjunkan dalam giat patroli gabungan,  yakni terdiri dari Batalyon B Pelopor Satbrimoda Lampung, Kodim 0411/LT dan Sabhara Polres Lampung Tengah,”ujarnya kepada lampungterkini.id, Rabu (28/04/2021).

Kompol Saifullah mengatakan, giat patroli gabungan sinergitas Polri dan TNI yang dipusatkan di wilayah hukum Polres Lampung Tengah tersebut, tujuannya sebagai antisipasi atau mengeliminir  terjadinya aksi kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor) selama Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri 1442 H.

“Giat patroli antisipasi mencegah aksi kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika menjalankan ibadah puasa,”terangnya.

Dalam gelar patroli tersebut, personel menggunakan kendaraan sepeda motor patroli sebanyak 16 Unit, Ranjab 3 Unit dan dilengkapi Full Gear 30 Set, senpi AK 101 sebanyak 10 Pucuk dengan amunisi sesuai Protap menyisir Jalan Raya di Kecamatan Gunung Sugih dan di Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah dimana sepanjang jalan tersebut disinyalir rawan tindakan kriminalitas.

selain di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, kata Kompol Saifullah, pihaknya juga akan melaksanakan giat patroli gabungan serupa di wilayah Kabupaten lainnya yang disinyalir rawan terhadap tindakan aksi kriminalitas C3.

“Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Lampung Tengah, berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya hal-hal yang menonjol aksi kriminalitas,”tandasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.