Polres Lamsel Mulai Perketat Operasi Rutin di Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni

by -323 Views

LAMPUNG SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) mulai memperketat operasi rutin di pintu masuk Pelabuhan Penyebrangan ASDP Bakauheni, Senin (26/4/2021).

Utamanya, yakni terkait pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) tahun 2021. Operasi ini, dilakukan terhadap penumpang pejalan kaki serta penumpang dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Berdasarkan pantauan, dalam kegiatan tersebut hadir Kabag Ops Polres Lamsel, Kompol Oscar, Kabag Ren Kompol Parhan, Kapol KSKP Bakauheni AKP Ferdiansyah dan sejumlah aparat gabungan.

Kompol Oscar mengungkapkan, dalam operasi pengetatan syarat penumpang penyebrangan difokuskan pada hasil rapid antigen negatif/nonreaktif. Sebab, upaya ini adalah salah satu pencegahan penyebaran virus corona sesuai dengan intruksi pemerintah pusat.

“Sebagian besar masyarakat sudah memiliki hasil atau sudah melakukan test rapid antigen,” Ujar Kompol Oscar.

Ia juga mengimbau, kepada penumpang yang belum memiliki hasil rapid antigen, untuk dapat melakukan rapid terlebih dahulu di terminal reguler.

“Yang belum melakukan test rapid antigen di arahkan ke terminal reguler untuk melakukan test rapid antigen terdahulu dari Farmasi swasta BUMAME Farmasi,” Imbaunya. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.