Belum Rampung, Pembangunan Masjid Agung Al-Muhajirin Sidomulyo Butuh Donasi

by -1440 Views
pembangunan masjid besar Al-Muhajirin Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – Progress pembangunan masjid besar Al-Muhajirin Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, sudah signifikan arsitektur sudah terlihat apik, makin megah dengan sudah terpasangnya 3 kubah berwarna putih, abu – abu dan kuning.

Setelah pemasangan kubah selesai, dilanjutkan dengan pemasangan plafon dan ornamen untuk masjid, supaya setiap jamaah yang berada di masjid ini bisa khusuk dan nyaman saat sholat, tilawah dan ibadah lainnya, masjid dibuat sebagus mungkin agar bisa menampung para jamaah lebih banyak.

Pembangunan masjid terus diupayakan hingga saat ini sudah mencapai 70 persen, dan tersisa 30 persen. sejak pertama kali di laksanakan peletakan batu pertama pada Selasa (30/10/2018) lalu.

Masjid Besar Al- Muhajirin sendiri merupakan salah satu masjid besar yang dijadikan Ikon di Kecamatan Sidomulyo, dan berdiri kurang lebih 50 tahun. Telah dilakukan pemugaran untuk ketiga kali nya dengan daya tampung 1000 jamaah.

Dijelaskan pembangunan masjid telah berjalan 2,5 tahun dan telah menelan biaya sebesar Rp4.561.840,042 Miliar dengan jumlah donatur 2617 jiwa, baik dari dalam dan luar daerah sidomulyo.

“Dengan kondisi fisik saat ini pembangunan memasuki tahapan finishing pada periode april sampai dengan bulan juni,” kata Faizal Adung selaku pihak penggerak pengendali pembangunan, Senin (25/4/21).

Di sampaikan pula pembangunan masjid ini bisa berjalan lancar, karena bantuan semua pihak selaku donatur tunggal, serta ada keterlibatan Pemerintah Daerah (Pemda) Lamsel, “Senilai Rp100 juta untuk pembelian material kubah plat besi 5 mili yang luasnya 10×10 persegi,” ujarnya

Dengan pencapaian progress pembangunan 70 persen ini tinggal 30 persen, pihaknya menargetkan masjid ini pada oktober akhir tahun jamaah akan di kumpulkan

“Kita targetkan dan evaluasi pada oktober akhir tahun ini jamaah akan kita panggil mana – mana pembangunan yang menjadi prioritas bagian mana yang sudah di kerjakan dan yang belum di kerjakan, kalau itu belum selesai target nya selama tiga tahun berjalan,” tuturnya.

Lebih lanjut Faizal mengatakan, mudah – mudah oktober nanti sudah bisa di pakai untuk jamaah, “Kita mempunyai niat baik kebersamaan ikhlas transparan terukur penuh tanggung jawab dan semangat sehingga masyarakat guyub mempercayai dengan menejemennya,” imbuhnya.

Dirinya berharap ini akan terus berlanjut, karena banyak masyarakat mendukung pembangunannya setelah melihat 2,5 tahun terus berjalan, di dukung pula manajemen yang bagus membuat mereka lebih percaya

Donatur dari dalam dan luar daerah yang sangat mendukung dari Lamtim, Lamteng , Lambar, Bandar Lampung hingga pulau Jawa. lebih bagus lagi konsultan tidak mau dibayar merangkap pekerja dan pemilik peralatan yang ada, hingga manajemen keuangan pelaksana karena bukan properti yang di ambil namun mengharapkan barokah dari Allah SWT,

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mendukung pembangunan masjid ini, dan terus berharap pada bapak dan Ibu dermawan lainnya yang ingin berinvestasi akhirat.

“Kami sangat terbuka dan menanti yang ingin menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid ini guna melanjutkan 30% nya,” tukasnya.

Untuk menyalurkan bantuan bisa menghubungi no telepon 081369306080 atas nama Arifin Tambuh, serta Bank Lampung Sidomulyo dengan no rekening 402.03.01.011312 dan BANK BRI Sidomulyo dengan no rekening 3562.01.027420.53.5.

‘Kami tunggu infak dan sedekah terbaik dari anda membangun rumah Allah’

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.