Hero Gelar Reses Guna Serap Langsung Aspirasi Masyarakat

by -1032 Views
Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), H. Hendry Rosyadi, SH, MH, menggelar Reses pertama di Tahun 2021

LAMPUNG SELATAN – Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), H. Hendry Rosyadi, SH, MH, menggelar Reses pertama di Tahun 2021. Reses tersebut bertujuan untuk menyerap secara langsung aspirasi dari masyarakat yang digelar di Dusun III Way Belerang, Desa Buah Berak (Bekhak) , Kecamatan Kalianda, Lamsel, Kamis, (22/04/21).

Hadir dalam giat tersebut, Ketua DPRD Lamsel, H. Hendry Rosyadi, SH, MH, Camat Kalianda, Zaidan, SE, KUPT PUPR Kecamatan Kalianda, Munadi, ST, Kades Buah Berak, Yos Alwin Tiyas, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh Agama, serta masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Yos Alwin Tiyas menjelaskan bahwa ini kali pertamanya Ketua DPRD Lamsel menggelar Reses di wilayahnya.

“Ini pertama kalinya Ketua DPRD terjun langsung ke wilayah kita, kita sangat senang dan bangga, disinilah nantinya tempat kita mengadukan keluh kesah secara langsung. Patut kita ketahui bahwa apa yang sudah kita kerjakan di wilayah kita ini, merupakan saran dan petunjuk serta bantuan dari beliau” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Camat Kalianda, Zaidan, SE, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Ketua DPRD Lamsel.

“Saya mewakili Pemerintahan dari Kecamatan Kalianda mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua DPRD Lamsel di Dusun III, Desa Buah Berak ini. Jadikanlah ajang silaturahmi ini sebagai bentuk meningkatkan semangat kita semua” bebernya.

Dalam resesnya, Hendry Rosyadi (Hero_red) berharap masyarakat tetap dapat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam masa pandemi COVID-19 ini. Selain itu, Ia juga meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan 3M yakni, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

“Tugas saya disini sebagai penyambung aspirasi dari bapak-ibu sekalian. Jadi skala prioritas apa yang perlu kita kerjakan dalam rangka kegiatan mendukung Infrastruktur dan pembangunan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, nanti itu semua akan saya perjuangkan” tukasnya.

Dalam reses tersebut warga meminta agar jalur pertanian dan perkebunan di wilayah seputaran gunung Rajabasa dapat direalisasikan. Selain itu warga juga meminta adanya perbaikan lapangan olahraga, mesin pengolahan atau penggilingan kopi sebagai UMKM warga sekitar, serta meminta pipanisasi dalam menyalurkan aliran air bersih. Dan Hero pun siap membantu apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, sebelumnya melaksanakan Reses di Dusun III, Desa Buah Berak, Ketua DPRD Lamsel juga melakukan peninjauan terhadap wisata Way Belerang sebagai salah satu PAD Pemkab Lamsel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.