Guru dan Siswa SDN 5 Sidorejo dan SMPN 2 Sidomulyo Kunjungi Kebun Edukasi Lamsel 

by -244 Views

LAMPUNG SELATAN – Sejak diluncurkan pada April 2021, Kebun Edukasi Lampung Selatan (Lamsel) tidak pernah sepi dikunjungi komunitas Guru dan juga murid dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik dari daerah maupun dari luar daerah.

Salah satunya dari SDN 5 Sidorejo dan SMPN 2 Sidomulyo yang berkesempatan mengunjungi Taman Edukasi yang ada dibelakang rumah Dinas Bupati Lampung Selatan tersebut, Rabu (21/4/21).

Kepala SDN 5 Sidorejo, Suryana M.Pd mengatakan, bersama dewan guru dan anak – anak didik ke Kebun Edukasi Lampung Selatan supaya mereka belajar mengenal alam kalau kita sudah tau pastinya mereka membumi dan nantinya merasa memiliki. Nantinya mereka akan mempunyai pencerahan bahwa dengan mengenal lingkungan nantinya mereka akan peduli pada lingkungan, baik yang ada di lingkungan sekolahannya sendiri dan yang di luar sekolah.

“Ini sudah di programkan juga agar setiap sekolah bisa berkunjung di Taman Edukasi,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 2 Sidomulyo, Nur Aini mengatakan Kebun Edukasi Lampung Selatan dikelola sangat menarik, bagus dan rapih, anak – anak sangat senang berkunjung dan ini untuk pembelajaran tentang bidang perkebunan dan mengenal lebih dekat dengan alam

“Kami bersama para guru dan murid kemari untuk mengenal perkebunan dan pengelolaannya Kebun Edukasi ini, agar nantinya dengan kerapian keindahan yang ada bisa kita terapkan di sekolah kita,” kata dia.

Anak – anak bisa melihat langsung Rumah Dinas Bupati dan Taman Edukasi sendiri yang memanfaatkan lahan seluas 2,5 hektar menjadi taman juga menjadi percontohan budidaya tanaman perkebunan dan perikanan.

“Terlihat adanya tanaman jenis pohon alpukat, mangga, duren, sirsak, di bawah ada kolam ikan, kandang burung juga ada taman main anak-anak,” imbuhnya.

(Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.