Salah Paham, Warga Nyaris Bentrok di Kecamatan Ketapang Lamsel 

by -932 Views

LAMPUNG SELATAN – Serda Widagdo anggota Babinsa Koramil 421-03/Penengahan bersama Babinkamtibmas serta aparatur pemerintah desa bersama – sama meredam keributan antar warga karena kesalahpahaman di Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan (Lamsel), Selasa malam 13 April 2021.

Kronologi kejadian, beberapa orang pemuda asal desa sumur yang mayoritas pemuda Lampung melakukan kumpul kumpul, dan mendapat teguran dari dusun Yogaloka yang mayoritas pemuda Bali.

Atas teguran itu pemuda asal desa sumur merasa tidak terima dan akhirnya terjadi cek cok mulut dengan ketidakterimaannya pemuda asal desa sumur kemudian kembali mendatangi pemuda dusun yoga loka dengan beberapa massa lainnya.

Atas terjadinya permasalahan kesalahpahaman itu, aparatur pemerintah desa sumur berkoordinasi dengan Babinsa dan juga Babinkamtibmas serta melibatkan beberapa tokoh lainnya, untuk dapat menyelesaikan dan juga meredam permasalahan ini.

Alhasil dengan adanya rembuk pekon secara kekeluargaan permasalahan ini bisa diredam dan warga /pemuda yang hampir berseteru bisa membubarkan diri untuk kembali kerumahnya masing masing.

Serda Widagdo mengatakan sangat berterima kasih kepada aparatur pemerintah desa sumur, yang dengan cepat melakukan koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Alhamdulillah permasalahan ini bisa terselesaikan, kami sangat berterimakasih kepada semua pihak dan para tokoh desa sumur, yang telah ikut sama sama meredam permasalahan ini,” tuturnya.

“Kita semua adalah saudara satu bangsa dan satu negara, saya berharap kita sama sama menjaga rasa persatuan kita, bila ada permasalahan jangan mudah emosi berpikirlah secara bijak agar tidak berakibat merugikan diri sendiri orang lain maupun keluarga kita, mari bila terjadi permasalahan kita duduk bareng untuk menyelesaikannya,” tutupnya. (Pendim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.