Wisuda Angkatan Ke-29 SMK Yaditama, Kepsek : Tahun Ini Buka Jurusan TKR

by -851 views

LAMPUNG SELATAN – SMK Yaditama gelar acara pelepasan wisudawan – wisudawati (siswa – siswi) kelas XII angkatan Ke – 29 tahun pelajaran 2020 /2021, Sabtu 10 April 2021.

Acara di gelar di gedung Gardatama SMK Yaditama Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), acara di isi dengan sajian berbagai pentas tari seni budaya Lampung.

Di acara pelepasan wisudawan wisudawati Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Yaditama, Ramsudin, S.Pd mengatakan, selamat kepada anak-anak yang sudah lulus, tingkatkan ilmu yang telah di dapat di sekolah.

Kepsek SMK Yaditama, Ramsudin, S.Pd

“Tingkatkan ilmu pelajaran yang kalian dapat dari sekolah, semoga berguna untuk masa depan kalian,” ujarnya.

Sekolah SMK Yaditama pada tahun ajaran baru ini lanjutnya, akan membuka jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) yakni jurusan kejuruan baru otomotif bongkar mesin mobil.

“Kejuruan baru ini bagian bongkar mesin mobil, untuk fasilitas nya sudah di sediakan, semoga dengan ada nya jurusan kejuruan baru ini bisa menciptakan murid yang berprestasi dalam bidang otomotif (mobil),” terangnya.

Ramsudin menambahkan untuk Kejuruan jurusan TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor ) jurusan bongkar mesin motor sudah luluskan 4 angkatan.

“Kejuruan TBSM kita standar Yamaha,” tukasnya.

Selain berprestasi di bidang jurusan kejuruan nya, murid SMK Yaditama ternyata torehkan juga prestasi di luar kejuruan sekolahnya non akademik (eskul) diantaranya :
– Juara 1 Karate putri tingkat SMK se-Kabupaten Lampung Selatan tahun 2018.
– Juara 1 Karate putri tingkat SMK se-Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.
– Dua Siswi SMK Yaditama meraih sabuk hitam karate di markas besar Batalyon angkatan laut Piabung Padangcermin tahun 2019.

Dalam acara pelepasan wisudawan dan wisudawati SMK Yaditama yang berjumlah 233 murid terselip momen haru, di mana ibunda salah satu murid kelas XII yang lama terpisah dengan putra nya selama 12 tahun di karenakan pekerjaaan ibunya.

“Semoga anak – anak lulusan SMK Yaditama berguna bagi nusa dan bangsa dan bisa menggapai harapan cita-cita nya. Terimakasih kepada bapak ibu dewan guru yang telah memberikan ilmu pengetahuan pada anak kami,” ucapnya seraya menangis memeluk anak nya yang lulus tahun ini. (Andi Susanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.