Ajabra Yonif 7 Marinir, Sarana Latih dan  Destinasi Wisata Kolam Laut Pertama di Indonesia

by -943 Views

PESAWARAN – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, meresmikan kolam renang laut Ajabra Yonif 7 Marinir di pantai Klara jl.Way Ratai, Ketapang, Teluk Pandan Pesawaran Lampung, Rabu (31/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Danbrigif mengapresiasi sekaligus bangga akan inofasi dan dedikasi Danyonif 7 Marinir dalam menyiapkan sarana latih bagi prajurit.

“Kolam renang laut Ajabra ini merupakan kolam renang laut satu -satunya di jajaran korps Marinir dan mungkin satu-satunya di indonesia dan ini diharapkan bisa mencetak perenang handal dan berprestasi serta meningkatkan profesionalisme prajurit sebagai prajurit matra laut serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar” ujar Kolonel Nawawi.

Selain itu, Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Budi Winjani mengatakan, pembuatan kolam renang laut ini sebagai sarana latihan prajurit Yonif 7 Marinir.

“Untuk membina kemampuan dan keterampilan serta meningkatkan profesionalime prajuritnya dalam menunjang tugas kedepan” kata Letkol Budi.

Tambahnya kolam renang laut yang di bangun dalam waktu kurang lebih 6 minggu ini memiliki panjang 50 meter dan lebar 12 meter dengan kedalaman 1,5 m sampai dengan 2 meter dan berada di pantai klara.

“Kolam renang Laut ini selain sebagai sarana latih untuk melaksanakan salah satu tugas dari Batalyon infanteri 7 Marinir/Anggaraksa Jaladhi Brani, juga bisa menjadi sarana rekreasi bagi prajurit dan keluarga. Sehingga moril prajurit tetap terjaga dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.