Diresmikan Winarni, Wisata Bahari Didesa Suak Berpotensi Pikat Wisatawan

by -339 views

LAMPUNG SELATAN – Banyak objek wisata pantai – bahari yang strategis berada di wilayah Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, memiliki potensi besar untuk di kunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Terlihat ada beberapa objek pantai dengan konsep resto dan resort mulai bangkit, salah satunya obyek wisata bahari F3 di Desa Suak sudah buka, dan secara langsung Ketua TP. PKK Lampung Selatan H.Winarni Nanang Ermanto meresmikannya.

“Sesuai dengan program Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengenai desa harus memiliki objek wisata agar membangkitkan roda perekonomian masyarakat, ” kata Winarni Nanang Ermanto, saat resmikan objek wisata bahari di Desa Suak, Minggu 28 Maret 2021.

Winarni optimis, setiap obyek wisata bila di kelola secara baik maka secara otomatis membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar dan roda perekonomian bangkit, karena menyerap tenaga kerja lokal.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata sangat mendukung dengan adanya obyek wisata yang ada di setiap Desa. Mendukung penuh kegiatan masyarakat dalam membangkitkan sektor wisata seperti di Desa Suak ini,” imbuhnya.

Pengelola objek wisata bahari juga agar tetap selalu terapkan protokol kesehatan lanjutnya. Dengan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun serta menjaga jarak tempat duduk, di masa pandemi Covid-19 wajib terapkan Protkes dan semoga wabah ini secepatnya berlalu.

Istri orang nomor satu di Lampung Selatan tersebut berharap dalam pengelolaan objek wisata dilakukan secara profesional agar maju dan berkembang, lalu memberikan keuntungan bagi masyarakat sekitar di ujung kunjungan nya dirinya pun memperkenalkan kepada masyarakat dalam vidio.

Juli Wahyudin Kepala Desa Suak mengatakan, ada empat lokasi yang sudah dikelola, untuk di jadikan objek wisata pantai bahari yang berada di wilayahnya.

“Ada yang di kelola masyarakat, ada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), di antara empat objek wisata bahari tersebut,” ujarnya.

Sejak awal berdiri para obyek wisata mereka sangat mendukung bahkan mendorong demi kemajuannya agar di kelola dengan baik.

“Pemerintahan Desa Suak mendukung dan mendorong pelaku usaha termasuk masyarakat membangkitkan objek wisata bahari,” tambahnya.

(Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.