Kepala Rutan Kelas I Way Hui Sowan ke Bupati Lampung Selatan

by -613 Views

LAMPUNG SELATAN – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Way Hui, Sulardi sowan dengan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Silaturahmi dan perkenalan yang diselingi makan siang itu pun berlangsung di rumah dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (25/03/2021).

Dalam pertemuan itu, hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah (Pemkab) Lampung Selatan.

Kepala Rutan Kelas I Way Hui, Sulardi mengatakan, sebagai pejabat baru dirinya melaksanakan silaturahmi dengan bupati dan jajaran Pemkab Lampung Selatan.

“Pertama kami kesini dalam rangka silaturahmi. Bagaiman pun saya orang baru sebagai Kepala Rutan Kelas I Way Hui,” ujar Sulardi ditemui usai pertemuan tersebut.

Menurut Sulardi, kunjungan itu sudah menjadi kewajiban dirinya. Karena kata dia, Rutan Kelas I Way Hui secara geografis berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini (Rutan) wilayahnya di Lampung Selatan. Jadi kami kulonuwun (izin) minta dukungan ke bupati,” tutur Kepala Rutan Kelas I Way Hui yang baru menjabat sekitar tiga bulan ini.

Lebih lanjut Sulardi menyampaikan, selain silaturahmi kunjungan itu sekaligus dalam rangka melaksanakan koordinasi antar lembaga dengan jajaran Pemkab Lampung Selatan.

“Kami sampaikan juga tentang program-program di Rutan dalam pelaksanaan tugas. Apalagi kita sedang membangun zona integritas. Ini untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya warga binaan, umumnya masyarakat di Lampung Selatan,” ungkapnya.

Kepala Rutan Kelas I Way Hui, Sulardi (kaos merah) saat diwawancarai sejumlah awak media. | Foto : Dokpim

Selain itu, Sulardi juga mohon dukungan dan bimbingan dalam pelaksanaan tugasnya. Karena sebagai pejabat baru pihaknya butuh arahan dari bupati dan jajarannya.

“Rutan Way Hui ini akses jalannya sudah banyak yang rusak. Untuk itu kami juga mohon didukung adanya rehabilitasi akses jalan di Rutan Way Hui,” kata Sulardi.

Sementara, dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambut baik kunjungan Kepala Rutan Kelas I Way Hui tersebut.

“Selamat datang Pak Sulardi, sebagai Kepala Rutan Kelas I Way Hui yang baru di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Nanang juga menyatakan kesiapannya untuk menjalin koordinasi dalam rangka membangun keamanan serta kondusifitas wilayah.

Usai makan siang dan berbincang-bincang santai, Nanang juga mengajak Kepala Rutan Kelas I Way Hui untuk melihat Kebun Edukasi yang berada di belakang rumah dinas bupati setempat. (Az)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.