Bupati Lamsel Minta Pejabat Eselon IV Rubah Mindset dan Tingkatkan Kinerja

by -701 Views

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meminta seluruh pejabat eselon IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk merubah mindset (pola pikir) guna memajukan daerahnya.

Hal ini diungkapkan Nanang Ermanto pada acara silaturahmi dengan pejabat eselon IV yang menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT). Silaturahmi itu berlangsung di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Senin (15/03/2021).

Menurut Nanang, perubahan pola pikir merupakan salah satu kunci untuk mencapai kemajuan di masa mendatang. Terlebih jika diimbangi dengan kinerja yang baik dari seluruh aparatur pemerintah daerah.

“Ini (mindset) kalian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus dirubah. Revolusi mental, dedikasi untuk Kabupaten Lampung Selatan,” tukasnya.

Untuk mencapai hal tersebut, lanjut Nanang, diperlukan karakter yang memiliki integritas, rasa tanggungjawab serta keinginan maju dari masing-masing ASN.

“Selama dua tahun setengah saya tahu karakter kalian. Saya akan perbaiki mental yang baik, kinerja yang baik, yang mempunyai suatu integritas,” tegasnya.

Oleh karena itu, Nanang meminta agar para pejabat eselon IV dapat lebih memprioritaskan kebutuhan masyarakat dalam melakukan pelayanan.

“Bukan hanya menjalankan kewajiban sebagai ASN. Tapi kita harus mengetahui apa yang dibutuhkan, apa yang diinginkan oleh masyarakat Lampung Selatan,” kata Nanang.

Terlebih kata Nanang, pada masa pandemi ini diperlukan inovasi sebagai terobosan untuk meningkatkan pendapatan daerah, terutama pada sektor ekonomi yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Kita sama-sama memiliki tanggungjawab untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan. Bukan hanya tugas bupati dan wakil bupati, tapi semua elemen. Tidak ada hebatnya pembangunan infrastruktur jika masyarakatnya tidak sejahtera,” tandasnya. (ptm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.