SMK Nur El Ihsan Katibung Gelar Rapat Persiapan US dan UKK Kelas XII dan Program Kerja

by -171 views
Kepala SMK Nur El Ihsan Katibung Lamsel, Renaldy Eka Putra, S.H

LAMPUNG SELATAN – SMK Nur El Ihsan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), gelar rapat pembahasan persiapan pelaksanaan US dan UKK Kelas XII sekaligus penyampaian program kerja oleh Kepala Sekolah, Jum’at 12 Maret 2021.

Acara rapat persiapan pelaksanaan US dan UKK Kelas XII SMK Nur El Ihsan Katibung dan penyampaian program kerja dihadiri oleh kepala SMK Nur El Ihsan, Renaldy Eka Putra, S.H, Ustad Yasin ketua komite, Novi TU SMK dan Eka Candra Kurniawati bendahara komite, dan seluruh wali murid kelas XII di ruangan sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Kepala SMK Nur El Ihsan, Renaldy Eka Putra, S.H. mengatakan mengucapkan rasa syukur sekaligus terimakasih kepada Komite, dewan guru dan Walimurid yang telah hadir dalam rapat tentang pembahasan proses belajar siswa – siswi dalam menghadapi ujian US dan UKK yang akan dilaksanakan serta proyeksi SMK Nur El Ihsan kedepan.

Dirinya mengungkap selain membahas tentang persiapan US dan UKK yang akan diselenggarakan kedepan, dia juga mengatakan bahwa rapat ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Lembaga Pendidikan dan wali murid yang juga sebagai komponen masyarakat setempat yang berperan penting dalam kemajuan suatu lembaga, membangun sinergitas dan inovasi didunia pendidikan serta yang terpenting ialah mewujudkan Ukhuwah Islamiah antara lembaga pendidikan dan masyarakat.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada guru SMK beserta jajaran, komite dan walimurid yang selalu meluangkan waktu pada saat ada rapat dan membahas hal-hal penting kaitan dengan proses pembelajaran siswa – siswi dan kemajuan lembaga pendidikan. Tentunya Ini adalah momen yang sangat berharga bagi kita, karena kita juga masih dalam suasana Isra’ Mi’raj baginda nabi besar Muhammad SAW, ada yang bisa kita petik nilai moral yang terselip di dalam nya berkaitan dengan kondisi negara kita sekarang ini. Karena pada masa itu Nabi Muhammad SAW dalam keadaan titik nadir, kenapa begitu?. Ketika beliau berdakwah di mekah dengan para sahabat, mereka tidak jarang mendapatkan intimidasi dari kaum Quraisy, bersamaan juga dengan paman nya sang tameng politik beliau dan menjadi pelindung beliau saat berdakwah di mekah yaitu Abu Thalib telah meninggal. Terlebih lagi dipanggilnya oleh Allah SWT istri tercinta beliau Siti Khadijah yang selalu menemani beliau dan memberi dukungan moril maupun materil. Sehingga membuat Rasulullah terpuruk pada saat itu, tetapi dalam kondisi cobaan dan terpaan yang begitu dahsyat menghantam Nabi Muhammad SAW, Allah memberikan garansi lebih yaitu kebahagian yang tidak didapat oleh manusia manapun dan diangkat nya derajat Rasulullah. Kaitan dengan kondisi kita belakangan ini ialah bahwa kita sedang menghadapi bencana non Alam (pandemi Covid 19) yang maha hebat nya sehingga berdampak kepada seluruh sektor kehidupan, tidak terlepas sektor pendidikan dan hari ini kita harus jujur mengakui bahwa SMK Nur El Ihsan masih dalam proses pertumbuhan. Namun demikian kita semua tidak boleh putus akan, harapan-harapan yang baik untuk kita semua kedepan, karena kesabaran dan ikhtiar yang sungguh sungguh akan menghantarkan kita pada perbaikan masa mendatang seperti kisah Nabi Muhammad SAW,” ujar Kepala SMK Nur El Ihsan Katibung Renaldy Eka Putra, S.H.

Ia pun menyampaikan dan menegaskan dihadapan dewan guru, komite dan wali murid, bahwa SMK sebagai lembaga pendidikan harus tetap survive dalam kiprahnya guna mewujudkan Visi dan Misi dari SMK Nur El Ihsan.

Visi : Terwujudnya insan cita yang unggul dalam prestasi dan berakhlakul mahmudah dalam berperilaku.

Misi :
1. Mengembangkan kultur sekolah untuk memberdayakan peserta didik agar mejadi insan yang berakhlak mulia, berkarakter, kreatif dan kompetitif.
2. Meningkatkan kompetensi peserta didik untuk memasuki dunia kerja berdasarkan Imtaq dan Iptek.
3. Meningkatkan Mutu kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional.
4. Menanamkan sikap disiplin, kepekaan sosial, semangat nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh warga sekolah.
5. Meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan untuk mendukung proses pembelajaran yang optimal.

“Dalam waktu dekat ini kita sudah sangat disibukan dengan persiapan US, UKK dan AKM untuk siswa-siswi bersamaan dengan ini SMK Nur El Ihsan Katibung sudah membuka pendaftaran peserta didik siswa-siswi baru T.A 2021-2022 (PPDB). Karena itu SMK Nur El Ihsan dan Yayasan Terpadu Nur El Ihsan yang menjadi lembaga induk berkomitmen untuk melahirkan suatu kebijakan dan inovasi untuk siswa-siswi SMK Nur El Ihsan ini agar dapat meraih cita-citanya setinggi mungkin lewat proses pendidikan ini. Rencana dan komitmen kebijakan itu SMK akan memberikan beasiswa untuk siswa-siswi yang berprestasi dan meringankan beban SPP bagi siswa-siswi yang tidak mampu sesuai kriteria yang ditentukan,” tambah Renaldy.

Dirinya pun meminta kepada semua yang hadir untuk menyampaikan sinyal perjuangan ini kepada semua masyarakat Lampung selatan khususnya desa Pardasuka, bahwa yang dari desa juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak sama seperti mereka yang mempunyai ekonomi yang mapan.

Selanjutnya di tempat yang sama Ketua Komite ustad Yasin mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasinya kepada SMK Nur El Ihsan. “Alhamdulillah hari ini kita bisa bertemu dalam keadaan sehat, saya ucapkan terimakasih serta apresiasi kepada SMK Nur El Ihsan dan Yayasan Terpadu Nur El Ihsan. Kita semua mempunyai kewajiban moral untuk selalu mendukung hal-hal baik lembaga pendidikan yang ada di pardasuka ini khususnya SMK Nur El Ihsan ini, karena lewat jalan ini lah suatu saat anak-anak kita yang mendapatkan pendidikan disini akan senantiasa berguna dan memberikan manfaat untuk Individu, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara serta agama. Mari kita memanjatkan doa kepada Allah SWT semoga kita semua senantiasa mendapatkan keberkahan hidup. Para pimpinan SMK dan dewan guru semoga selalu di mampukan dalam mengemban amanah dan orang tua murid selalu dituntun oleh Allah dalam mendukung proses pembelajaran Anak Anak,” tuturnya.

(ren)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.