Siswanto Jabat Ketua K3S Kecamatan Sidomulyo

by -852 Views

LAMPUNG SELATAN – Siswanto S.Pd sah menjadi ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) yang baru menggantikan Sumadiyanta S.Pd yang masa kerjanya diwilayah Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, telah habis.

Proses pergantiannya di pilih secara penjaringan melalui gugus, musyawarah mufakat untuk masa kerja 2021-2023, Selasa (9/3)2021).

Ketua panitia pelaksana Drs. Wagiman ucapkan terima kasih kepada semua, baik itu Korwil, Korwas, PGRI. “Tanpa ada kerjasama yang baik, mustahil acara ini bisa berjalan dengan baik,” katanya di SDN Sukamaju saat mengukuhkan kepengurusan K3S yang baru.

Wagiman menyampaikan, ini adalah sebuah rangkaian pergantian reorganisasi K3S mengingat yang lama masa jabatan nya telah habis, “Kini telah terpilih yang baru dengan masa jabatan tiga tahun, 2021 sampai 2023 dengan Ketua Siswanto SP.d, Wakil Ketua Yaya M.Pd, Sekretaris Hasim SP.d dan Bendahara Taliman SP.d,” paparnya.

Ia pun menjelaskan, proses penjaringan melalui gusus atau wilayah 1 sampai 4 setelah itu muncul satu nama yaitu Siswanto. Selaku pelaksana tinggal mengukuhkan dan penetapan terpilih menjadi ketua 1, “Semoga kedepannya bisa berkordinasi bisa mengemban amanah yang baik dari Dinas Pendidikan Lampung Selatan,” tukasnya.

Siswanto S.Pd selaku ketua terpilih akan melanjutkan program dari K3S yang lama, selain untuk memajukan pendidikan, selain pemangku kebijakan dari Dinas, merekapun mempunyai program memajukan pendidikan yang ada di wilayah Sidomulyo tentu bersama teman yang lainnya.

“Kedepan kami mempunyai program yang lain, kami akan kumpulkan semua pengurus yang membidangi kordinator, nanti mereka yang akan kami suruh membuatnya, apa yang akan di laksanakan demi meningkatkan mutu pendidikan namun dengan kerjasama yang baik tentunya,” ujarnya.

Diri nya optimis menurutnya akan mengedepankan kerjasama dari semua pihak, tidak akan kerja sendiri. Akan mendongkrak dari kalangan bawah melalui guru-guru yang mempunyai potensi yang ada di Sidomulyo, agar bisa pendidikan di Sidomulyo lebih maju dan lebih baik.

Kordinator wilayah (Korwil) V Sapta Ningsih mengatakan, selamat kepada ketua K3S terpilih, ini adalah tugas dan amanah dari semua kepala sekolah SD yang ada di wilayah kecamatan Sidomulyo, kedepannya bisa bekerjasama dengan baik dengan pengurus yang lain saling berkoordinasi, bersinergi dalam menjalankan amanah apapun itu bentuk nya.

“Kita hanya bisa menjalankan tugas dan amanah sebagai pegawai dan pimpinan di sekolah masing masing tentunya patuh dengan kebijakan pimpinan dari Dinas Pendidikan Lampung Selatan,” tegasnya.

Dirinya berharap jangan meninggalkan program yang lama karena mungkin ada suatu pengalaman yang baik bekerjasama dan koordinasi agar bisa berjalan dengan baik kerjasama dengan PGRI agar kedepan nya K3S Sidomulyo menjadi organisasi yang solid, baik tidak ada masalah.

Di ketahui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) menurut Sjarif mempunyai fungsi untuk meningkatkan mutu, kemampuan, dan keterampilan kepemimpinan kepala sekolah serta keterampilan dalam memecahkan masalah yang belum terpecahkan oleh guru, memecahkan masalah dari temuan hasil supervisi, serta mengkoordinasikan.

Peranan K3S terhadap sekolah sendiri lanjutnya, adalah untuk menyamakan persepsi, merekomendasikan hal-hal yang telah disepakati dan sebagai penanggung jawab Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam melaksanakan program kerja KKG.

“Sedangkan Dinas pendidikan berperan untuk memotivasi setiap kegiatan K3S, memfasilitasikan kegiatan-kegiatan yang diprogramkan K3S, melakukan pembinaan dan mengawasi setiap kegiatan K3S serta mengevaluasi program-program kerja yang dibuat dan dilaksanakan K3S,” urainya.

Kegiatan tersebut di hadiri Ketua PGRI Cabang Sidomulyo Suryana, Korwil V Sapta Ningsih, Kordinator Pengawas (Korwas) Paiman, S.Pd.MM, Drs. Muklis,M.Pd, Suparno, S.Pd. MM, I Wayan Konten, S.Pd, K3S Sumadiyanta SP.d serta para Kepala Sekolah se-Kecamatan Sidomulyo.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.