Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Tenaga Pendidik di PRI Sidomulyo

by -222 views

LAMPUNG SELATAN – Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Lampung Selatan, laksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap para Kepala Sekolah dan Guru yang ada di wilayah Kecamatan Sidomulyo, di gelar di Aula Puskesmas Setempat, Sabtu 6 Maret 2021.

Berdasarkan pantauan Lampungterkini.id para kepala sekolah dan guru sebelum menjalani vaksin terlebih dahulu di lakukan cek kesehatan oleh pihak medis.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sidomulyo, dr. Rocky DJ Sihombing mengatakan, pada gelombang ke II, para kepala sekolah dan guru menjalani vaksinasi dosis pertama.

“Sebanyak 70 orang tenaga didik yang ada di wilayah Kecamatan Sidomulyo kami lakukan vaksinasi dan ini merupakan yang pertama kali, setelah dilakukan screening tidak semuanya memenuhi syarat vaksinasi maka harus ditunda,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, yang di vaksin hari ini, kepala sekolah, K3S dan guru yang ada di wilayah kecamatan Sidomulyo. Mereka akan melakukannya kembali vaksinasi yang kedua 14 hari ke depan tanggal 18 Maret 2021 mendatang.

“Mudah-mudahan nanti kondisinya sudah lebih baik dan bisa menjalani vaksinasi nanti kita jadwalkan kembali, yang hari ini datang tetapi tidak bisa di vaksin sementara kita tunda,” tukasnya.

Sementara, Ketua PGRI Kecamatan Sidomulyo, Suryana.S.Pd sekaligus kepala sekolah SDN 5 Sidorejo menyampaikan, vaksinasi bagi kepala sekolah dan guru sangatlah penting untuk dipertimbangkan bagi guru-guru yang bersiap – siap akan menghadapi pembelajaran tatap muka.

“Bisa dikatakan vaksin memang hak semua orang untuk menerima atau tidak, namun jangan lupa sebagai guru yang sehat kita punya anak didik, saudara, teman, yang juga punya hak untuk aman di samping bapak ibu guru,” kata dia.

Ia menambahkan, untuk nyaman berkomunikasi dengan bapak ibu guru tanpa kekhawatiran dan kecurigaan, dirinya berharap kepada para bapak ibu guru harus lapang dada jangan idealis, jadi harus ikut memikirkan juga orang lain yang ada di sekitarnya.

“Ke depan guru – guru di sekolah akan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka, jadi kita harus membekali dengan vaksinasi sebagai usaha menjamin kesehatan anak didik dan orang di sekitar kita,” imbau nya. (Slamet Riyadi)

 

EDITOR

Heri Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.