Membangun Lamsel, DPRD dan Bupati Lamsel Silaturahmi

by -733 Views

Kalianda — Bupati Lampung Selatan (Lamsel), menggelar acara Silaturahmi bersama pimpinan dan anggota DPRD Lamsel di Aula Sebuku rumah dinas Bupati Lamsel (04/03/21).

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Hi. Hendry Rosyadi, SH. MH, Wakil Ketua I dan II, Anggota DPRD Lamsel serta Sekretaris DPRD Drs. Syamsul Rizal, MM.

Dalam sambutannya, Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih atas kedatangan pimpinan dan anggota DPRD.

“Mohon maaf pimpinan (Ketua DPRD -Red) saya mengundang para anggota Dewan yang terhormat secara mendadak, saya tidak menyangka bahwa hampir semua Anggota Dewan hadir diruangan ini” ujar Nanang

Banyak hal yang disampaikan Nanang Ermanto dikesempatan tersebut, antara lain, Bupati berharap antara Eksekutif dan Legislatif dalam bekerja sama untuk membangun Lampung Selatan.

“Sekarang tidak ada lagi politik-politikan, tidak ada lagi merah, kuning, biru dan lain sebagainya. Kita sekarang bersatu untuk satu tujuan, yaitu membangun Lampung Selatan menjadi lebih baik kedepannya.

“Kita maklum dengan keadaan sekarang ini, bukan hanya terjadi di kabupaten kita, tapi Nasional dan mendunia, tapi Insya Allah kita bisa hadapi ini bersama, untuk itulah salah satu maksud dari tujuan pertemuan ini, yaitu eksekutif dan legislatif mencari solusi secara bersama-sama”.

Bupati Lamsel juga sedikit membahas mengenai pendirian BUMD, yang saat ini masih menjadi sebatas rancangan. Untuk itu Bupati mengharapkan agar terealisasi pendirian BUMD sebagai salah satu cara “kemandirian” Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat dan menumbuh kembangkan UMKM yang nantinya diharapkan dapat menambah PAD Kabupaten Lamsel.

Sementara itu, Hendry Rosyadi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bupati yang telah mengundang secara khusus pimpinan dan anggota DPRD Lamsel.

“Sesuai dengan amanah Undang – undang bahwa Eksekutif dan Legislatif adalah pelaksana pemerintahan, jadi kita ini satu, tidak bisa dipisahkan, keharmonisan antar keduanya adalah mutlak dan harus terus dibina agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita dan masyarakat” ujar Hendry Rosyadi mengawali sambutanya.

“Pertemuan semacam ini perlu terus dilakukan agar nantinya bersama-sama membuat suatu inovasi atau ide kreatif sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada sekarang ini” tambahnya.

Ketua DPRD juga membahas mengenai rencana pendirian BUMD yang kini masih dipelajari dan masih dalam pembahasan di Bapemperda DPRD Lamsel.

“Pak Bupati jangan khawatir, Pada dasarnya kita (DPRD) setuju dan mendukung program tersebut, karena memang tujuan dari pendirian BUMD ini sudah jelas. Daerah dan lahan kita punya potensi besar, tapi banyak dikelola oleh pihak luar, sehingga yang kita peroleh tidak maksimal, dengan adanya BUMD ini maka kita harap dapat mengolah dan mendistribusikan secara langsung, sehingga hasil yang diperoleh lebih maksimal.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Bupati didampingi Wakilnya, Pandu K Dewangsa, S.IIP, mengajak Pimpinan dan anggota DPRD “berwisata” berkeliling kebun edukasi yang dikelola secara gotong royong oleh pemerintah.

Seraya menikmati keindahan kebun edukasi milik pemkab, pimpinan dan anggota DPRD menyempatkan diri untuk berfoto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang menjadi “gaet” memberikan keterangan dan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di seputar lokasi perkebunan demi menunjang kenyamanan saat berwisata ke kebun edukasi nantinya. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.