Hitungan Menit Motor Warga Waypanji Raib Digondol Maling di Sidomulyo

by -506 views
Lokasi pencurian motor di Desa Sidomulyo

Slamet Riyadi

LAMPUNG SELATAN – Dalam hitungan menit, sepeda motor Jari (55) warga Dusun Pemukiman Kecamatan Way Panji yang di parkir di halaman rumah Badi (57) di Dusun Sidosari Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, raib digondol maling, Rabu  24 Februari 2021 sekitar pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Jari (korban) bersama anak nya yang usai dari dokter untuk berobat penyakit anak nya yang tidak kunjung sembuh. Mereka mampir ke tempat Badi hendak berobat kepadanya.

Korban yang baru saja masuk ke dalam rumah dan belum sempat duduk, tiba – tiba mendengar teriakan sepeda motornya Supra X 125 yang di parkir di halaman rumah Badi sudah tidak ada.

“Mbah Jari kesini bawa motor gak, kok motornya gak ada,” kata Desi pada saat itu keluar hendak mencari tabung gas.

Korban langsung keluar dan ternyata benar motor nya sudah tidak ada, lalu korban mencari tahu menanyakan keberadaan sepeda motornya kepada warga sekitar.

“Ada tetangga yang memberi tahu kalau awal nya pencuri tersebut hendak mengambil motor scoopy milik Utmiati yang terparkir di depan rumah tidak jauh dari tempat kejadian,”ujar Edi Paryoto Kepala Dusun setempat.

Pencuri sudah merusak kunci kontak motor tersebut (scoopy) kata dia, tetapi saat di hidupkan oleh pelaku motor itu tidak mau hidup. Lantas motor tersebut ditinggalkan oleh pelaku.

Kemudian lanjutnya, kawanan pencuri yang di perkirakan berjumlah 2 orang itu melihat motor Honda Supra X 125 terparkir di halaman rumah Badi.

“Pelaku mencongkel stop kontak motor menggunakan kunci later T, lalu meraka membawa kabur motor curian kearah Candipuro,”ujar Edi lagi.

Kawanan pencuri tersebut menggunakan sepeda motor Supra Fit, pelaku yang satu memakai jaket putih dan satunya memakai kaos.

“Pencuri masih tergolong anak tanggung, satu pelaku yang mengambil kendaraan sedangkan satunya lainnya menunggu di motornya. Setelah rekan nya berhasil mengambil motor curian mereka langsung kabur,” tukasnya.

Ia menambahkan, kejadian ini sudah terjadi 3 kali di Dusun Sidosari dalam kurun waktu sekitar 2 bulan terakhir. Aksi pencurian terjadi pada pagi dan malam hari.

Terpisah, Kepala Desa Sidomulyo Misiran Sanjaya membenarkan bahwa ada seorang tamu, ke tempat Badi motornya raib di gondol pencuri.

“Kami di beri tahu kejadian tersebut oleh RT yang secara kebetulan kerabat korban. Ia melaporkan kejadian pencurian motor tersebut kepada kami di kantor Desa Sidomulyo pukul 08.30 WIB, “tuturnya.

Misiran menjelaskan, Badi termasuk orang dituakan di Dusun tersebut, sedikit bisa mempunyai kemampuan mengobati orang sakit.

Secara kebetulan di kantor Desa ada salah satu anggota Polsek Sidomulyo menyarankan agar segera melapor ke Mapolsek agar di tindak lanjuti, namun informasi nya korban enggan melapor atas kejadian tersebut.

Misiran pun berharap, warga agar lebih waspada terutama Dusun Sidosari khusus nya di Desa Sidomulyo.

“Kejahatan bukan karena ada kesempatan tapi suatu pekerjaan bagi yang melakukan nya,”tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.