Kampung Tangguh Nusantara Akan Diresmikan Kapolres Lampung Selatan

by -308 views
Persiapan acara peresmian kampung Tangguh Nusantara Desa Sidodadi

LAMPUNG SELATAN – Babinsa Koramil 421-07 Sidomulyo dukung Polsek Sidomulyo menjadikan Desa Sidodadi, kampung Tangguh Nusantara, Rabu 17 Februari 2021.

Pembentukan kampung Tangguh Nusantara merupakan program dari Pemerintah Pusat, salah satu tujuannya mencegah penyebaran dan penanggulangan Covid-19.

Babinsa Sidodadi Sertu Zulkarnaen, mengatakan, dengan dijadikan Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan kampung Tangguh Nusantara, diharapkan bisa tangguh di seluruh bidang, meliputi keamanan, kesehatan, pangan dan pendidikan. Harapannya semua bidang harus tangguh.

Di masa pandemi, seperti saat ini kata dia, konsep kampung Tangguh Nusantara bisa mengatasi penyebaran Covid-19 yang semakin masif. Ini bentuk keseriusan pemerintah mengatasi masalah Covid-19.

“Penetapan dan peresmian Desa Sidodadi menjadi kampung Tangguh Nusantara akan dilakukan langsung Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky Alkazar Nasution, hari Kamis besok,” kata dia.

Sebagai seorang prajurit TNI sudah menjadi tanggung jawabnya menjalankan program pemerintah untuk kepentingan masyarakat.

“Dengan dijadikanya kampung tangguh nusantara tersebut didesa sidodadi, kita selangkah sudah lebih maju, seperti tangguh dalam tanggap kesehatan ditengah pandemi covid 19. Tangguh kita dengan warga masyarakat dalam menjaga lingkungan sehat, dengan tidak membuang sampat sembarang. Tangguh dalam melaksanakan siskamling atau ronda malam. Tangguh dalam menciptakan dan memelihara kesejukan dan keindahan lingkungan serta kedamaian juga kekompakan warga masyarakat desa sidodadi, yang dikelola dengan manajemen sistem dan teknis yang baik dengan mengedepankan asas musyawarah serta kekeluargaan dan lainnya,” paparnya.

Hal senadapun di katakan Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengki Darmawan, seluruh desa akan dijadikan kampung Tangguh Nusantara yang bertujuan agar masyarakat dapat mempertahankan hidupnya dengan mandiri dan tetap kreatif.

“Nantinya seluruh desa dijadikan Kampung Tangguh Nusantara. Semoga dengan terbentuk kampung tangguh, masyarakat lebih siap dan mandiri dalam mengatasi pandemi covid 19 di lingkungannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.