Giat PAM Long Weekend Satlantas Polres Lamsel di Bakauheni

by -416 Views
Giat PAM long weekend Satlantas Polres Lamsel di Pelabuhan Bakauheni

BAKAUHENI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan (Lamsel) laksanakan giat pam long weekend tahun baru imlek dan imbangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Giat tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 12 Februari 2021, dengan konsentrasi lokasi terpusat di Pelabuhan Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, kabupaten setempat.

Kasat Lantas AKP Edwin Widya Dirotasha menyebut, giat pam long weekend dalam rangka menyambut tahun baru imlek 2021 yang dilaksanakan satuannya kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Giat pam long weekend tahun baru imlek 2021 tentunya berbeda, dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19,” terang AKP Edwin, sapaan akrabnya.

Secara umum, lanjut AKP Edwin. Kondisi lalu lintas pada libur akhir pekan menyambut perayaan tahun baru imlek khususnya di sekitaran areal Pelabuhan Bakauheni terpantau relatif ramai lancar.

“Sat Lantas Polres Lamsel selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan penjagaan dan pengaturan lalu lintas agar supaya masyarakat tertib, lancar serta selamat sampai tujuan,” tegas lulusan Akpol tahun 2012 itu.

Kemudian, dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tertuang dalam surat telegram perihal untuk mendukung pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Sat Lantas Polres Lamsel turut mensosialisasikan PPKM berskala mikro melalui pendekatan-pendekatan yang mengedepankan pendekatan humanisme kepada masyarakat pengguna jasa transportasi di Pelabuhan Bakauheni.

“Sesuai dengan petunjuk dari bapak Kapolres, saya menginstruksikan jajaran Sat Lantas untuk senantiasa turut melakukan himbauan kepada masyarakat khususnya penumpang pejalan kaki, agar selalu mematuhi protokol kesehatan penanggulangan Covid-19,” kata mantan Kanit I Sigar Subditgakkum Ditlantas Polda Lampung.

Pada kesempatan itu, petugas juga melaksanakan aksi simpatik berupa pembagian masker kepada penumpang pejalan kaki, para pengemudi kendaraan truk dan pedagang asongan di Pelabuhan Bakauheni.

“Kami juga melakukan rapid test Covid-19 antigen kepada sejumlah penumpang di Pelabuhan Bakauheni, guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di masa libur panjang tahun baru imlek 2021,” pungkas AKP Edwin. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.