Bupati Lampung Selatan Jalani Vaksinasi Covid-19 Kedua di RSUD Bob Bazar

by -721 Views
Nanang Ermanto menjalani vaksinasi Covid-19 yang kedua

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menjalani vaksinasi Covid-19 yang kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Lampung Selatan, Selasa pagi (2/2/2021).

Setelah mendapat vaksinasi Covid-19 kedua, Nanang menyatakan hasilnya aman. Dan dipastikan dirinya langsung beraktivitas seperti biasanya.

“Ini (vaksin) tidak berbahaya dan halal. Buktinya saya bersama pak Kapolres, Dandim, Wakil Ketua I DPRD dan jajaran lainnya bisa ikut vaksinasi yang kedua. Alhamdulillah semua sehat walafiat,” ujar Nanang saat memberikan keterangan dihadapan awak media usai menjalani vaksinasi.

Sebelumnya, Nanang telah melakukan vaksinasi Covid-19 yang pertama bersama Ketua TP PKK, Anggota Forkopimda beserta tokoh agama Lampung Selatan pada tanggal 19 Januari 2021 lalu di tempat yang sama.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menjalani tahapan screening kesehatan sebelum menerima vaksin Covid-19 yang kedua.

Nanang mengatakan, kegiatan vaksinasi yang kedua sama seperti tahap pertama. Menurutnya, kegiatan vaksinasi itu sebagai upaya meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan tidak berbahaya.

“Jadi masyarakat tidak usah khawatir, jangan ada keraguan lagi untuk di vaksin. Untuk itu kami yang mengawali dulu supaya masyarakat benar-benar yakin dan percaya. Tidak boleh ada keraguan lagi,” imbuh Nanang.

Nanang menambahkan, vaksin juga merupakan salah satu bentuk ikhtiar yang dilakukan pemerintah guna menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

Dia berharap dengan adanya vaksin tersebut, Indonesia dan khususnya Kabupaten Lampung Selatan bisa segera terbebas dari Covid-19.

“Mari bersama-sama kita memerangi Covid-19. Supaya pandemi Covid-19 cepat berlalu, Kabupaten Lampung Selatan bisa kembali zona hijau dan ekonomi bisa bangkit,” pungkasnya.

Seperti diketahui, selain Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, terdapat sejumlah pejabat lainnya yang disuntik vaksin Covid-19 pada tahap kedua.

Mereka adalah Kapolres Lampung Selatan, Dandim 0421 Lampung Selatan, Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Sekda Kabupaten dan Direktur RSUD Bob Bazar Lampung Selatan.

Kemudian, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Ketua PGIS Lampung Selatan, Ketua Nahdatul Ulama Lampung Selatan dan Perwakilan Pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan. (Az)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.