Dispotmar Mabesal Tinjau Brigif 4 Mar/BS

by -1056 Views
Dispotmar Mabesal kunjungan ke Brigif 4 Mar/BS

PIABUNG – Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan kunjungan dalam rangka mengumpulkan data ketahanan pangan Brigif 4 Mar/BS.

Tim Dispotmar Mabesal Letkol Feri, Letkol Sumarwoto, Letkol Henry disambut langsung oleh Perwira staf bidang intelijen (Pasintel) Letkol Mar Suci Purnomo dan Perwira staff bidang operasi (Pasops) Letkol Mar James Monthe di Mako Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Pesawaran.

Letkol Mar Suci Purnomo mengatakan program ketahanan pangan Brigif 4 Mar/BS tak hanya berfokus pada peningkatan kesejahteraan prajurit, tapi juga masyarakat sekitar.

“Brigif 4 Mar/BS saat ini sedang gencar menggalakan program ketahanan pangan guna membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid -19,” ujar Pasintel. Jumat, 29 Januari 2021.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan dan dukungan yang selama ini selalu diberikan kepada Brigif 4 Mar/BS dan seluruh jajarannya.

“Semoga program-program ketahanan pangan yang ada dapat bermanfaat bagi semua,” ujarnya.

Ketua Tim Dispotmar Mabesal, Letkol Feri, mengatakan tujuan kunjungan kali ini adalah mengumpulkan data terkait kegiatan ketahanan pangan di Brigif 4 Mar/BS.

“Nantinya setelah kami meninjau langsung program ketahanan pangan disini (Brigif 4 Mar/BS), kami akan segera melaporkan kepada satuan atas,” ujarnya.

Selanjutnya tim Dispotmar Mabesal didampingi oleh Pasintel dan Pasops melihat ketahanan pangan di Mako Brigif 4 Mar/BS, lalu bergerak menuju Yonif 7 dan Yonif 9 Marinir.

Selain itu, dilaksanakan juga penyerahan secara simbolis bibit padi kepada Komandan Batalyon 9 Marinir (Danyonif) Letkol Bondan Wahyu Adi yang akan ditanam pada 6 hektar lahan pertanian.

Pasops Brigif 4 Mar/BS mengatakan bibit kali ini merupakan bibit padi bantuan yang di berikan anggota Komisi I DPRD Lampung untuk membantu program ketahanan pangan Brigif 4 Mar/BS.

“Bibit ini adalah jenis varian baru yang akan di tanam di lahan pertanian Brigif 4 Mar/BS dan di lahan binaan kurang lebih luasnya 6 hektar,” ujar Letkol James Monthe.

Atas bantuan bibit yang diberikan, Danyonif 9 Mar mengatakan bibit padi yang diberikan akan ditanam dan disosialisasikan kepada masyarakat yang merupakan petani binaan Beruang Hitam.

“Bibit padi ini merupakan jenis baru dan kami akan mengadakan pelatihan terhadap petani binaan tentang bibit padi ini,” ujar Letkol Mar Bondan. (Rls JI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.