Tim Gabungan Laksanakan Giat Patroli Cipta Kondisi di Desa Sukamarga

by -330 views
Giat Patroli Cipta Kondisi, foto : Heri Indarto Koramil 421-07 Sidomulyo

LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka meningkatkan rasa aman nyaman bagi masyarakat, Babinsa 421-07/SDM dan Bhabinkamtibmas Polsek Sidomulyo di bantu perangkat Desa Sukamarga laksanakan Giat Patroli Cipta Kondisi, patroli Siskamling dan Ronda Malam, pada Minggu malam (10/1/21) sekitar pukul 21:00 Wib.

Kegiatan dimulai dengan patroli di Dusun I Cinta Mulya sampai dengan Dusun 5 Cinta Sari dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua secara bersamaan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Giat patroli tidak hanya memberikan rasa aman dan nyaman, namun tetap selalu memberikan himbauan dan menggaungkan ke warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta hindari kerumunan Masa).

Giat Patroli Cipta Kondisi di pimpin Langsung Kepala Desa (Kades) Sukamarga, Siadiantori, Babinsa 421-07/SDM, Sertu Saryono, Bhabinkamtibmas Polsek Sidomulyo, Aiptu Nurjaya, Sekretaris Desa (Sekdes), Husin Idris di bantu para Kadus I dan 5 serta para ketua RT se-Desa Sukamarga.

Babinsa 421-07/Sidomulyo, Sertu Saryono mengatakan, tujuan diadakan patroli siskamling guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan serta mengurangi angka kejahatan, “akhir-akhir ini sering terjadi tindak kejahatan pencurian ternak (Sapi,Kambing dan lainnya, red),” Kata dia.

Saryono menjelaskan, upaya ini di lakukan guna menciptakan kondisi wilayah yang kondusif serta terciptanya sinergi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat Desa dan juga warga, “mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menciptakan ketertiban, keamanan diwilayah Desa Suka Marga Kecamatan Sidomulyo,” Ujarnya.

Sementara Kepala Desa Sukamarga , Siadiantori menuturkan, dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan Desa Sukamarga, “kami telah merapatkan seluruh aparatur dan perangkat desa agar mengintruksikan kepada warga agar di hidupkan kembali siskamling ronda malam,” Tukasnya.

“Dalam giat kali ini kami bersama tim gabungan terdiri dari aparat TNI Koramil 421-07/ Sidomulyo, Bhabinkamtibmas. Pada saat malam hari ronda dan di lanjutkan dengan giat patroli keliling kampung,” Pungkasnya. (Slamet Riyadi)

 

EDITOR

Heri Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.