Maling Motor Tertangkap Di Jatibaru, Merupakan Pelaku Curanmor di Desa Seloretno Yang Terekam CCTV 

by -491 Views
Pelaku Curanmor yang tertangkap di Desa Jatibaru, Kecamatan Tanjungbintang, merupakan pelaku Curanmor di Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo

LAMPUNG SELATAN – Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Desa Jatibaru, Kecamatan Tanjungbintang berhasil di ringkus Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungbintang. Merupakan pelaku pencurian sepeda motor di Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo yang terekam CCTV.

Berdasarkan informasi, pelaku Curanmor yang tertangkap di Tanjungbintang yakni Doni Saputra (19) warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, juga merupakan pelaku pencurian sepeda motor di Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo.

Mardi warga sekitar mengatakan, saat pelaku melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter BE 4902 EA di Desa Jatibaru, aksinya kepergok oleh korban. “Pelaku langsung melarikan diri karena diteriaki maling, lantas pelaku sembunyi didalam sumur sedalam sekitar 12 meter milik tetangga korban,” Kata dia.

Korban bersama warga sekitar mengetahui tempat persembunyian pelaku Curanmor di dalam sumur. “pelaku sembunyi didalam sumur sedalam sekitar 12 meter milik tetangga korban,” Ujarnya

Takut khawatir dengan tindakan pelaku saat hendak ditangkap, warga melaporkan kejadian pencurian sepeda motor ke Mapolsek setempat.

Kapolsek Tanjungbintang AKP Talen Hafids membenarkan peristiwa pencurian yang dilakukan pelaku. “Kami evakuasi dari dalam sumur dan mengamankan senjata tajam dan HP milik pelaku,” ujarnya, Minggu 10 Januari 2020.

Saat dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui sudah beraksi di beberapa tempat di Lampung Selatan maupun Bandar Lampung, termasuk di Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo. “Pelaku bersama rekannya beraksi di Sidomulyo terekam CCTV hari Jumat kemarin,” kata dia.

Kapolsek menjelaskan sepeda motor Honda Beat BE-6259-OS milik korban TKP Kecamatan Sidomulyo sudah diserahkan. “Motor korban warga Seloretno sudah kami serahkan ke Mapolsek Sidomulyo,” ujarnya.

Sedangkan pelaku menjalani penanganan kasus tindak pidana curanmor di Mapolsek Tanjungbintang. “Pelaku tetap kami yang proses, karena ada LP disini. Jajaran Polsek Tanjungbintang masih memburu rekan pelaku yang kerap beraksi mencuri sepeda motor,” katanya. (Hn)

 

EDITOR

Heri Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.