Kemenag Lamsel Laksanakan Upacara HAB Ke-75 Kementerian Agama RI

by -863 Views
Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia

LAMPUNG SELATAN – Kemenag Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Laksanakan upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) tahun 2021, Selasa (5/1/2021).

Upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia di laksanakan di halaman kantor Kemenag Kabupaten Lampung Selatan dengan protokol kesehatan.

Kementerian Agama secara resmi berdiri pada tanggal 3 Januari 1946. Sejak di bentuk melalui usulan sejumlah tokoh agama dalam sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP). Kementerian Agama pertama kali di pimpin oleh Menteri Agama Haji Mohammad Rasjidi.

“Kita berterimakasih dan mendoakan nya, semoga amal bhakti para perintis, pendiri dan pembangun Kementerian Agama mendapat ridho dari Allah SWT, dan kita semua di berikan kekuatan untuk melanjutkan cita-cita mereka untuk kepentingan bangsa, negara dan agama,” kata Plt Kemenag Kabupaten Lampung Selatan Haji Ashari. SE.M.Pdi.

Plt Kemenag Kabupaten Lampung Selatan Haji Ashari. SE.M.Pdi.

Di usia 75 tahun Kementerian Agama, lanjutnya. Mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkan nya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi untuk mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Peringatan Hari Amal Bhakti tahun ini bertemakan ‘Indonesia Rukun’.  Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat agama sebagai modal bangsa ini untuk maju.” Tampa kerukunan, akan sukar untuk menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dangan bangsa lain di dunia ini,” tukasnya.

Dalam acara memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2021, Kemenag Kabupaten Lampung Selatan gelar beberapa kegiatan/event diantaranya.

“Pemberian bantuan Sosial terhadap yayasan yatim piatu, pemberian bantuan untuk 25 pondok pesantren berupa beras 50 kg, gula 10 kg , minyak goreng 10 kg dan garam 10 kg. Serta bantuan untuk siswa berprestasi dangan nilai Rp 1juta, disamping itu di isi dengan kegiatan lain nya, seperti tenis meja dan bulu tangkis,” paparnya.

Ashari menambahkan, dalam acara tersebut ada pemberian Satya Lencana kepada 41 ASN Kemenag Kabupaten Lampung Selatan, berupa emas, perak dan perunggu.

“Satya Lencana di berikan kepada ASN yang masa bhakti nya telah mencapai 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Sedangkan untuk ASN Kemenag Kabupaten Lampung Selatan yang Purna Bhakti tahun 2020 sejumlah empat orang,” tutupnya. (Ayi)

 

EDITOR

Heri Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.