Pencuri Bobol Tiga Rumah Sekaligus di Desa Seloretno, Berhasil Diringkus Warga

by -483 Views
Pelaku pembobol tiga rumah di Desa Seloretno

LAMPUNG SELATAN – Malam pergantian tahun baru 2021 di warnai oleh aksi pencurian di tiga rumah sekaligus di Dusun Sidorukun, Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan. Buat geger namun pelaku berhasil di amankan oleh warga setempat.

Berdasarkan Informasi yang di terima, saat masyarakat tengah terlena dalam merayakan malam pergantian tahun 2021 terjadi aksi pencurian dan membuat geger warga. Berdasarkan hasil keterangan warga yang berada di Gang sekolah SMA Negeri 1 Sidomulyo dalam waktu satu malam, tiga rumah kemalingan, pada Jumat, 1 Januari 2021, sekitar pukul 03.00 Wib dinihari.

Pelaku aksi pencurian di tiga lokasi tersebut bernama Hendrik Darmawan (21) seorang remaja berasal dari Kelumbayan Barat Tanggamus, Desa Sidoharjo.

Anwar warga setempat menerangkan, pelaku sebelumnya telah berhasil masuk ke rumah warga dan berhasil mencuri satu unit handphone merk Samsung dan tiga bungkus rokok, merasa berhasil kemudian pelaku meneruskan aksinya, dengan memasuki rumah Mat Supi melalui ventilasi, kemudian berhasil mengambil satu unit sepeda motor Honda Beat BE-2240-EQ yang berada di dapur.

“Karena pelaku tak dapat menghidupkan, lalu motor di bawanya ke kebun dan di sembunyikan di bawah pohon pisang,” ujarnya.

Tak sampai disitu lanjutnya. Pelaku kembali melakukan aksi nya dengan memasuki rumah salah satu warga Herman (44) namun kepergok pemilik rumah, korban spontan teriak ‘maling’.

“Wargapun datang berlarian dengan mencari pelaku yang sempat melarikan diri, namun warga akhirnya berhasil menangkap pelaku,” ungkapnya.

Melihat pelaku tertangkap kemudian wargapun ramai-ramai memukulinya hingga babak belur, setelah terlihat luka-luka, pelaku lalu di larikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan hingga mendapatkan puluhan jahitan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pelaku ikut teman nya yang nge kost di sekitar tempat kejadian dan minep, lalu dirinya ijin mau jalan – jalan dan hendak pamit pulang subuh, jadi gak tau kalau pamitnya melakukan aksi pencurian.

“Teman pelaku baru nge kost berjalan tiga bulan dan bukan warga sekitar, saat kejadian dirinya tidak mengetahui karena sedang tidur di kost san temanya, namanya Bagus. Dan infonya tersangka adalah maling kambuhan dengan aksi yang sama,” tukasnya.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan membenarkan peristiwa pencurian tersebut, “Pelaku sudah diamankan dan dalam proses pemeriksaan,” kata dia. (Slamet Riyadi)

 

EDITOR

Heri Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.