Rumah Warga Desa Bumijaya Lamsel Ludes Dilalap Api

by -1,210 views
Rumah warga Desa Bumijaya ludes di lalap api, Foto : Heri Indarto Koramil 421-07 Sidomulyo

LAMPUNG SELATAN – Diduga akibat konseleting listrik yang berada di ruang tv, mengakibatkan rumah Nurdin (35) warga Desa Bumijaya RT/RW : 03/02 Kecamatan Candipuro, Kabupeten Lampung Selatan (Lamsel), ludes di lalap si jago merah hingga rata dengan tanah, Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 10.00 Wib.

Korban (Nurdin) menjelaskan, diri nya saat kejadian sedang berada di sawah tanam padi begitupun tetangga sebelah rumah juga ayah nya lagi membantu orang yang mau hajatan, “Pas Kejadian, rumah dalam keadaan kosong,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut Nurdin mengalami kerugian ditafsir kurang lebih Rp. 18.000.000.-(delapan belas juta rupiah).

Menurut keterangan Kapolsek Candipuro AKP Hazuan menerangkan, “Pagi tadi ada salah satu warga Desa Bumi Jaya, Nurdin, saat kejadian tak satupun keluarga yang berada di rumah sehingga peristiwa tersebut tidak ada yang mengetahui nya,” Katanya.

Mendengar ada salah satu warga yang rumah nya kebakaran, lanjut Kapolsek Candipuro. Kami segera mendatangi TKP, berusaha memadamkan api agar tidak meluas kemana mana, kami segera menghubungi unit Pemadam kebakaran Pemkab Lamsel, “Sambil menunggu kamipun membantu pengamanan serta memadamkan api menggunakan peralatan yang ada,” ujarnya.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap penggunaan perangkat listrik, dan apabila hendak meninggalkan rumah agar terlebih dahulu melepas peralatan listrik yang masih tersambung,”Akibat kebakaran rumahnya korban dan keluarga saat ini tinggal dengan orang tuanya di rumah sebelah,” tukasnya. (Slamet Riyadi)

 

EDITOR

Heri Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.