Belajar Secara Tatap Muka di Tunda Hingga Februari 2021

by -1098 Views
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 M.Darmawan

LAMPUNG SELATAN – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka yang sebelum nya di wacanakan awal bulan Januari 2021 kembali di tunda hingga Februari 2021, Selasa 29 Desember 2020.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menunda kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka, yang sebelumnya sempat diwacanakan berlangsung pada awal Januari 2021.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 M Darmawan membenarkan penundaan KBM secara tatap muka yang sempat direncanakan pada Januari 2021 oleh pusat. “Iya ditunda, paling cepat kegiatan belajar secara tatap muka di bulan Febuari 2021,” terangnya.

Kesepakatan untuk menunda proses belajar-mengajar secara tatap muka karena dimungkinkan pada awal Januari para pelajar baru masuk setelah melakukan liburan/jalan-jalan dari luar daerah.

Pihak Satgas menganggap aktivitas itu dapat membawa virus/penyakit dari luar daerah. Sehingga, dilakukan kembali isolasi mandiri terhadap mereka selama 14 hari, agar tidak terjadi penyebaran penyakit.

“Kalau dari pusatkan masuk sekolah tanggal 4 Januari, khawatirnya mereka habis liburan dan membawa penyakit. Makanya harua isolasi mandiri dulu masing-masing selama 14 hari,” ujarnya.

“Setelah itu, kita perkirakan bulan Febuari 2021 paling cepat (kegiatan belajar tatap muka) itu di sesuaikan dengan kondisi/perkembangan ke depan,” kata Plt Asisten Adum Setdakab Lampung Selatan.(Bk)

 

EDITOR

Heri Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.