Bangunan Barak di Kalianda Ludes Terbakar

by -593 Views
Bangunan barak 5 milik Pemkab Lamsel ludes terbakar

LAMPUNG SELATAN – Bangunan barak 5 milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), di Lingkungan IX, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, ludes terbakar, Senin 28 Desember 2020, sekitar pukul 18.15 Wib.

Kejadian bermula saat salah seorang warga sekitar, selintas melihat adanya kobaran api di bangunan bekas barak milik Pemkab Lamsel yang terbuat dari papan ukuran sekitar 10X30 meter.

Bangunan yang terbakar sudah beberapa tahun tidak berpenghuni, termasuk tidak ada lagi aliran listrik. Penasaran, ia bersama warga yang lain langsung mendekati lokasi sumber api untuk memastikan kebenaran kejadian tersebut. “Setelah memastikan kebakaran, saya langsung laporan ke Damkar,” ujar Willi (48).

Angin kencang dan bahan bangunan mudah terbakar membuat api semakin cepat menyambar dan menghanguskan seluruh bangunan. Dalam hitungan menit, 4 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Lampung Selatan, tiba ke lokasi berusaha padamkan api agar tidak menyambar ke bangunan di sekitarnya.

“Dapat laporan warga, kami langsung menuju lokasi,” kata Kepala Bidang Pemadam kebakaran Pemkab Lampung Selatan Rully Fikriansyah.

Setelah hampir dua jam petugas Damkar Pemkab Lampung Selatan menjinakkan si jago merah, akhirnya api berhasil di padamkan. “Alhamdulillah sudah padam, sekarang masih proses pendinginan,” kata dia.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran di bangunan bekas barak yang sudah lama tidak ditempati itu. “Belum tahu penyebabnya tapi dipastikan tidak ada korban jiwa,” kata dia.(Hn)

EDITOR

Heri Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.