Sertu Zulkarnaen Amankan Perayaan Natal di Gereja GKSBS Desa Sidodadi

by -1070 Views
Pengamanan perayaan Natal di gereja Desa Sidodadi

LAMPUNG SELATAN – Sertu Zulkarnaen Babinsa Koramil 421-07/Sidomulyo amankan perayaan Natal umat kristiani di gereja GKSBS di Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Perayaan Natal di masa pandemi Covid-19 dihadiri sekitar 50 jemaat di rumah ibadah umat kristiani tersebut terapkan protokol kesehatan. “Selain menjaga keamanan, kami ingatkan protokol kesehatan,” ujar Sertu Zulkarnaen, Jumat, 25 Desember 2020.

Dijelaskannya, tema natal yang disampaikan pendeta Heri di gereja GKSBS yakni damai penuh dengan sukacita sesama umat manusia. “Pendeta mengajak umat untuk mencintai kedamaian,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ia dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sidomulyo menyampaikan kepada jemaat yang hadir untuk tetap patuhi protokol kesehatan. “Kami meminta jemaat patuhi protokol kesehatan,” kata dia.

Penerapan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan tidak hanya saat perayaan Natal. “Tapi diterapkan juga dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Jemaat yang hadir diminta untuk mendoakan umat kristiani agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari Covid-19. “Saling mendoakan agar semua terhindar dari Covid-19,” katanya. (Hn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.