Persiapan KBM Tatap Muka, Tim Gugus Kecamatan Sidomulyo Monitoring Sekolah

by -250 views
Tim Gugus Kecamatan Sidomulyo Monitoring Sekolah persiapan KBM Tatap Muka

LAMPUNG SELATAN – Sebanyak 46 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) baik Negeri dan Swasta yang berada di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. Di lakukan monotoring guna persiapan sekolah melalui Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka yang akan di laksanakan pada Januari 2021

Peryataan tersebut di sampaikan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sidomulyo Erman Suheri selaku tim kuisioner monitoring satgas covid-19 Kecamatan Sidomulyo, “Hari ini kami melakukan monitoring ke sejumlah sekolahan yang berada di wilayah Kecamatan Sidomulyo, kami berupaya mengkaji lebih matang persiapan atas kebijakan soal kegiatan belajar mengajar secara tatap muka yang akan di laksanakan pada Januari 2021,” kata Suheri Selasa (22/12/20).

“Dalam penerapan KBM ada beberapa syarat yang harus di ikuti bagi setiap sekolah yang akan melaksanakan nya, namun pada dasarnya setelah kami cek Alhamdulillah secara keseluruhan mereka sudah siap untuk melakukan nya,” tambahnya.

“Namun tidak menutup kemungkinan bahwa ada beberapa sekolah yang belum siap, tapi insyaallah nanti mereka segera mempersiapkannya. hanya ada yang kurang seperti di siapkan nya Handsanitizer, persiapan masker nya kurang, namun kami yakin ketika di terapkan proses belajar mengajar pada Januari nanti mereka 100% sudah siap. Untuk persyaratan lainnya, seperti alat pengukur suhu, sarana toilet yang bersih, poster – poster yang memberikan saran tentang bahaya nya penyebaran wabah virus covid-19 sudah ada semuanya,” imbuhnya.

Terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amirico melalui pesan WhatsApp menyampaikan, “Mengenai proses kegiatan belajar mengajar tatap muka, kami menunggu rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan. Apapun rekomendasi nya kita sesuaikan di lapangan, mungkin nanti pada 28 Desember. Kita tunggu rekomendasi nya,” ujarnya.

Sementara Kepada Sekolah SD Negeri 5 Sidorejo Suryana S.Pd mengatakan, “Kami senang dengan rencana kegiatan belajar mengajar tatap muka yang akan di laksanakan pada Januari 2021, secara keseluruhan sekolahan kami sudah siap. Namun kami juga tetap melaksanakan kegiatan belajar melalui Daring andai ada wali murid yang masih keberatan di laksanakan nya belajar melalui tatap muka,” Ungkapnya.

“Kita priorataskan keselamatan jiwa anak-anak saat pandemi yang belum berakhir ini, kita harus berhati – hati tidak boleh sembarangan, keselamatan jiwa anak – anak kita kedepankan meskipun kebijakan pendidikan di masa pandemi COVID-19. KBM tatap muka sudah di sarankan, lebih penting keselamatan tenaga kependidikan itu prioritas dan anak-anak yang utama,” tukasnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.