Pemkab Lamsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Kebakaran

by -323 views
Rully Fikriansyah Kabid Damkar

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran, melalui Bidang Pemadam Kebakaran, kantor Satpol-PP dan Damkar, Kamis17 Desember 2020.

Diketahui. Bantuan dalam bentuk tali asih tersebut diberikan kepada dua keluarga yang ada di Kecamatan Katibung dan Kecamatan Natar.

Korban di Kecamatan Katibung yakni Ahmad Pariji warga Dusun Sukajaya IV RT. 002, RW. 004. Desa Sukajaya, korban mendapatkan santunan sebesar Rp. 7.500.000.

Sedangkan untuk di Kecamatan Natar diberikan kepada Totong, warga Dusun Danurejo RT. 022 Desa Branti Raya. Pihak keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp. 10.000.000 dari Pemerintah Lampung Selatan.

Menurut Rully Fikriansyah selaku Kabid Damkar saat mewakili Kasat Pol PP dan Damkar Heri Bastian,S.Sos, sekaligus perpanjangan tangan dari Pemkab Lampung Selatan. Bantuan yang disalurkan tersebut berdasarkan peraturan Bupati dan hasil inventarisir petugas di lapangan.

“Nilai bantuan disesuaikan dengan peraturan yang ada serta hasil inventarisir di lapang,” ujarnya, Kamis (17/12/2020).

Lebih jauh Rully Fikriansyah menjelaskan, untuk peristiwa kebakaran yang menimpa kediaman Ahmad Pariji terjadi pada 30 Oktober 2020 sekitar pukul 05.30 WIB.

Sedangan untuk kebakaran yang melanda kediaman Totong terjadi sekitar pukul 14.00 WIB pada hari Selasa 11 November 2020.

“Penyebab terjadinya peristiwa kebakaran itu diakibatkan oleh konsleting listrik, walaupun tidak menyebabkan korban jiwa ataupun luka-luka, namun menimbulkan kerusakan dan kerugian materil,” Jelasnya.

Pihak Damkar Lampung Selatan pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan agar dapat mewaspadai terhadap hal~hal yang dapat menimbulkan kebakaran dan jika terjadi sebuah kebakaran diharapkan menghubungi,

call center : 092279513682.

“Masyarakat harus waspada serta berhati-hati saat beraktifitas, karena musibah kita tidak tau kapan akan terjadi. Jika terjadi sesuatu jangan sungkan hubungi kami” Tukasnya. (Ri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.