Tahun Depan, Program Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Lamsel Bukan Prioritas Utama

by -852 Views
Rancangan prioritas pembangunan daerah tahun 2021

LAMPUNG SELATAN – Program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) untuk APBD tahun 2021, tidak lagi menjadi prioritas utama.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bappeda Lampung Selatan Wahid Amin, merujuk pada data rancangan prioritas pembangunan daerah tahun 2021, yang dipaparkannya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa 15 Desember 2020.

Dalam rancangan prioritas untuk tahun 2021 terdapat 6 kategori, progam utama Pemkab Lampung Selatan yakni peningkatan kualitas SDM melalui pelayanan pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial dan budaya serta pemberdayaan perempuan.

Sedangkan pada posisi kedua yakni pemantapan infrastruktur untuk mendukung pariwisata sentra produksi dan industri serta pembangunan agrowisata.

Lalu, peningkatan perekonomian daerah melalui pengelolaan produk unggulan daerah, pemanfaatan teknologi, inovasi, penguatan kelembagaan dan modal serta perluasan lapangan kerja. Kemudian, peningkatan investasi daerah dan pelayanan publik melalui penyederhanaan birokrasi dan regulasi.

Selanjutnya, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan serta kesiapsiagaan bencana. Terakhir, peningkatan tata kelola dan kapasitas pemerintah daerah dan desa serta ketentraman dan ketertiban umum.

Kepala Bappeda Lampung Selatan Wahid Amin

“Jadi, pembangunan tetap prioritas tapi tidak prioritas utama,” tandasnya. (Lx)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.