Kodim 0421/LS Kawal Kotak Suara Dari PPK Ke Gudang Logistik KPU

by -955 Views
Pengawalan kotak suara pilkada serentak tahun 2020, foto : Pendim 0421 Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Personel Koramil jajaran Kodim 0421/LS bersama personel polsek setempat melaksanakan pengawalan terhadap kotak suara hasil pilkada serentak tahun 2020 dari PPK menuju gudang logistik KPU setelah usai dilaksanakannya rekapitulasi dan pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (12/12/2020).

Kodim 0421/LS yang membawahi dua wilayah binaan yaitu, Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran bersinergi bersama Kepolisian dalam pengamanan menjelang sampai berakhirnya pesta demokrasi tahun 2020.

Saat ini di beberapa kecamatan baik yang berada di Kabupaten Lampung Selatan maupun di Kabupaten Pesawaran sudah selesai melaksanakan rekapitulasi dan diputuskan melalui rapat pleno tingkat PPK, untuk itu kotak suara hasil pemilihan harus dikembalikan ke KPU guna proses selanjutnya.

Babinsa kodim 0421 koramil 09/Tanjungbintang Peltu Bambang mengatakan, kekompakan dan sinergitas dalam mengawal pesta demokrasi pemilihan Bupati – Wakil Bupati periode 2020 sampai dengan 2025 merupakan komitmen bersama TNI dan Polri.

“Kodim 0421/LS jajaran Koramil Tanjung Bintang bersama Polres Lampung Selatan khusus nya Polsek Tanjungbintang dan jajaran Polri Pesawaran sudah berkomitmen, bahwa kami akan bersinergi mengawal proses tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten pesawaran dari awal hingga akhir,” Paparnya.

“Sinergitas ini dimulai dari pendorongan logistik dari KPU ke TPS sampai dikembalikannya kembali ke KPU, pasca penghitungan hasil perolehan suara hingga pelaksanaan rapat pleno, TNI – Polri akan selalu bersinergi dan solid,” Imbuhnya.(Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.